DESKRIPSI KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS PADA SISWA SMP YANG BERLATAR BELAKANG “WARTEG” (WARUNG MAKAN TEGAL)

PERMATASIWI, HAPPY INTAN (2013) DESKRIPSI KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS PADA SISWA SMP YANG BERLATAR BELAKANG “WARTEG” (WARUNG MAKAN TEGAL). Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Happy Intan Permatasiwi_JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Happy Intan Permatasiwi_BAB I.pdf

Download (664kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Happy Intan Permatasiwi_BAB II.pdf

Download (669kB) | Preview
[img] Text
Happy Intan Permatasiwi_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (896kB)
[img] Text
Happy Intan Permatasiwi_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Happy Intan Permatasiwi_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (688kB)
[img] Text
Happy Intan Permatasiwi_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 17 Kota Tegal pada siswa kelas VII. Penelitian ini bertujuan untuk melihat gambaran kemampuan pemahaman matematis siswa berlatar belakang “Warteg” dan melihat perbedaan kemampuan pemahaman matematis siswa “Non Warteg” dan “Warteg”. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kualitatif dan kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu angket, tes, observasi, dan wawancara. Analisis data dalam penelitian ini secara kualitatif dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan, sedangkan untuk analisis data kuantitatif menggunakan Uji-t. Hasil yang diperoleh sesuai dengan kategori yaitu tinggi, sedang, dan rendah. Siswa berlatar belakang “Warteg” dengan kategori tinggi memiliki lingkungan keluarga yang selalu memberikan perhatian pada siswa sehingga kemampuan pemahaman matematis siswa di sekolah pun baik. Siswa dengan kategori sedang memiliki lingkungan keluarga yang kurang begitu memperhatikan siswa sehingga kemampuan pemahaman matematis siswa di sekolah pun hanya dapat dikatakan cukup. Siswa dengan kategori rendah memiliki lingkungan keluarga yang tidak memperhatikan siswa dalam hal prestasi belajarnya sehingga kemampuan pemahaman matematis siswa di sekolah juga kurang baik. Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman matematis yang signifikan antara siswa berlatar belakang “Non Warteg” dan “Warteg”, kemampuan pemahaman matematis siswa berlatar belakang “Non Warteg” dibandingkan dengan siswa yang berlatar belakang “Warteg”.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. H. Kusno, M.Pd. dan Dr. H. Akhmad Jazuli, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemahaman Matematis, Lingkungan Keluarga “Warteg” (Warung Makan Tegal)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 15 Nov 2017 01:13
Last Modified: 15 Nov 2017 01:13
URI: https://repository.ump.ac.id:80/id/eprint/5364

Actions (login required)

View Item View Item