WULANDARI, AYU PUTRI (2017) PENGARUH METODE PEER LEARNING DENGAN PENDEKATAN MAS TERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA MTS AL HIDAYAH PURWASABA. S3 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of AYU PUTRI - COVER.pdf]
Preview
Text
AYU PUTRI - COVER.pdf

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of AYU PUTRI - BAB I.pdf]
Preview
Text
AYU PUTRI - BAB I.pdf

Download (649kB) | Preview
[thumbnail of AYU PUTRI - BAB II.pdf]
Preview
Text
AYU PUTRI - BAB II.pdf

Download (614kB) | Preview
[thumbnail of AYU PUTRI - BAB III.pdf] Text
AYU PUTRI - BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (858kB)
[thumbnail of AYU PUTRI - BAB IV.pdf] Text
AYU PUTRI - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (845kB)
[thumbnail of AYU PUTRI - BAB V.pdf] Text
AYU PUTRI - BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (568kB)
[thumbnail of AYU PUTRI - DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
AYU PUTRI - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (626kB) | Preview
[thumbnail of AYU PUTRI - LAMPIRAN.pdf] Text
AYU PUTRI - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh metode
peer learning
dengan
pendekatan
mastery learning
terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika
siswa kelas VII MTs Al Hidayah Purwasaba tahun pelajaran 2016/2017. Metode
penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen.
Va
riabel penelitian terdiri dari 2 variabel, yaitu variabel bebas berupa kombinasi
metode
Peer Learning
d
engan
pendekatan
Mastery Learning
dan variabel terikat
berupa kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Populasi dalam penelitian
ini adalah siswa kelas VII MTs Al Hidayah Purwasaba yang berjumlah 96 siswa.
Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik
cluster random sampling
atau sampel
kelompok yaitu cara pengambilan sampel secara acak berdasarkan pada kelompok
kelas.
Satu kelas sebagai kelas eksperimen, satu kela
s sebagai kelas kontrol, dan satu
kelas sebagai kelas uji coba
post test
. Dari hasil
post test
diperoleh nilai rata
-rata
kelas eksperimen 87,38 dan nilai rata
-rata kelas kontrol 79,41. H
asil analisis
uji
hipotesis
menunjukkan bahwa
dengan
a =
0,05 diperoleh hasil nilai
Sig.
= 0,0005 < 0,05
, maka dapat disimpulkan bahwa
metode
peer learning
dengan
pendekatan
mastery learning
berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep
matematis siswa.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (S3)
Additional Information: Dr. Akhmad Jazuli, M.Si .
Uncontrolled Keywords: Metode Peer Learning , Pendekatan Mastery Learning, Pemahaman Konsep Matematis
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Users 28 not found.
Date Deposited: 06 Apr 2017 01:35
Last Modified: 06 Apr 2017 01:35
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1307

Actions (login required)

View Item View Item