MUDRIKAH, . (2015) HUBUNGAN MUTU PELAYANAN DENGAN KEPUASAN PASIEN DI INSTALASI RAWAT INAP RSI PURWOKERTO. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.
|
Text
Mudrikah COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Mudrikah BAB I.pdf Download (672kB) | Preview |
|
|
Text
Mudrikah BAB II.pdf Download (608kB) | Preview |
|
![]() |
Text
Mudrikah BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (716kB) |
|
![]() |
Text
Mudrikah BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (618kB) |
|
![]() |
Text
Mudrikah BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (575kB) |
|
|
Text
Mudrikah DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (583kB) | Preview |
|
![]() |
Text
Mudrikah LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (861kB) |
Abstract
Latar Belakang: Mutu pelayanan kesehatan merupakan salah satu indikator tingkat kesempurnaaan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada pasien. Sehingga kecepatan proses kesembuhan sakit yang diderita pasien akan lebih baik dan pasien merasa puas. Oleh karena itu penelitian hubungan antara mutu pelayanan dengan kepuasan pasien harus sering dilakukan. Tujuan: Penelitian bertujuan untuk mengetahui hubungan mutu pelayanan dengan kepuasan pasien inap RSI Purwokerto. Metode: Jenis penelitian ini adalah kuantitatif yang bersifat korelasi dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien rawat inap kelas III, II, I RSI Purwokerto pada Desember 2014 sampai dengan Januari 2015 dan diambil sampel sebanyak 35 orang dengan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan uji spearman rank. Hasil Penelitian: Hasil penelitian menunjukkan mutu pelayanan Rawat Inap RSI Purwokerto 60% responden menyatakan cukup baik dan 68,6% responden menyatakan cukup puas. Sehingga hubungan antara mutu pelayanan dengan kepuasan pasien cukup signifikan. Kesimpulan: Mutu pelayanan rawat inap mempunyai hubungan yang signifikan dengan kepuasan pasien.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Additional Information: | PEMBIMBING I: Ns. Jebul Suroso, S.Kep. M.Kep PEMBIMBING II: Bunyamin Muchtasjar, ST, MT |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Mutu pelayanan, kepuasan pasien |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > Keperawatan |
Depositing User: | Novia Marantika |
Date Deposited: | 05 Dec 2017 01:45 |
Last Modified: | 28 Nov 2022 02:13 |
URI: | https://repository.ump.ac.id:80/id/eprint/5888 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |