SULASTRI, IYAS (2017) MODEL PENDIDIKAN ANAK MENURUT AJARAN NABI MUHAMMAD DAN IMPLIKASINYA DALAM PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN ISLAMI. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of COVER_IYAS SULASTRI_PAI'17.pdf]
Preview
Text
COVER_IYAS SULASTRI_PAI'17.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I_IYAS SULASTRI_PAI'17.pdf]
Preview
Text
BAB I_IYAS SULASTRI_PAI'17.pdf

Download (792kB) | Preview
[thumbnail of BAB II_IYAS SULASTRI_PAI'17.pdf]
Preview
Text
BAB II_IYAS SULASTRI_PAI'17.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB III_IYAS SULASTRI_PAI'17.pdf] Text
BAB III_IYAS SULASTRI_PAI'17.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (617kB)
[thumbnail of BAB IV_IYAS SULASTRI_PAI'17.pdf] Text
BAB IV_IYAS SULASTRI_PAI'17.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (963kB)
[thumbnail of BAB V_IYAS SULASTRI_PAI'17.pdf] Text
BAB V_IYAS SULASTRI_PAI'17.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (670kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_IYAS SULASTRI_PAI'17.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_IYAS SULASTRI_PAI'17.pdf

Download (701kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN_IYAS SULASTRI_PAI'17.pdf] Text
LAMPIRAN_IYAS SULASTRI_PAI'17.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk untuk mengetahui model pendidikan anak menurut ajaran Nabi Muhammad dan implikasinya dalam pembentukan kepribadian Islami.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kepustakaan (library research), dengan teknik pengumpulan data dokumenter. Analisis data menggunakan metode content analysis dengan pendekatan induktif. Langkah-langkah analisis yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Model pendidikan anak menurut ajaran Nabi Muhammad mempunyai peranan yang sangat penting dalam pembentukan pribadi anak dan dapat mengurangi kemerosotan moral karena semua ajaran agama Islam adalah merupakan dasar atau acuan dalam pembinaan moral anak dan ajaran agama Islam ini tidak ada yang bertentangan dengan nilai-nilai moral yang ada dalam masyarakat. Pendidikan tersebut harus diberikan baik kepada keluarga, masyarakat maupun lewat lembaga pendidikan atau sekolah, agar anak dapat menghayati dan mengamalkan ajaran agamanya. Bila seseorang telah mengamalkan ajaran agamanya dengan keyakinan yang mantap yang tentunya dengan kesadaran diri tanpa adanya paksaan dari luar maka bisa dikatakan bahwa moral seseorang itu baik. Dengan demikian, anak-anaknya akan berkembang menjadi anak yang shalih dan berkepribadian islami.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Makhful, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Model Pendidikan Anak, Kepribadian Islami
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Iin Hayuningtyas
Date Deposited: 09 Oct 2017 01:52
Last Modified: 09 Oct 2017 01:52
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/4610

Actions (login required)

View Item View Item