IBNU YOGA PERDANA (2017) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS 7B DENGAN MENGGUNAKAN PROBLEM BASED LEARNING ( PBL ) DI SMP GUNUNG JATI KEMBARAN. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of IBNU YOGA - COVER.pdf]
Preview
Text
IBNU YOGA - COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of IBNU YOGA - BAB I.pdf]
Preview
Text
IBNU YOGA - BAB I.pdf

Download (721kB) | Preview
[thumbnail of IBNU YOGA - BAB II.pdf]
Preview
Text
IBNU YOGA - BAB II.pdf

Download (739kB) | Preview
[thumbnail of IBNU YOGA - BAB III.pdf] Text
IBNU YOGA - BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (891kB)
[thumbnail of IBNU YOGA - BAB IV.pdf] Text
IBNU YOGA - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of IBNU YOGA - BAB v.pdf] Text
IBNU YOGA - BAB v.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB)
[thumbnail of IBNU YOGA - DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
IBNU YOGA - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (624kB) | Preview
[thumbnail of IBNU YOGA - LAMPIRAN.pdf] Text
IBNU YOGA - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan komunikasi
matematika siswa melalui model
Problem Based Learning
(PBL) siswa kelas 7B
SMP Gunung Jati Kembaran. Subyek penelitan ini adalah siswa kelas 7B SMP
Gunung Jati Kembaran yang berjumlah 29 siswa dengan 20 siswa laki

laki dan 9
siswa perempuan. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang
dilaksanakan dalam 3 siklus, dimana setiap siklus terdiri dari 2 kali pertemuan.
Pertemuan pertama digunakan untuk proses pembelajaran sedangkan pertemuan
kedua diawali proses pembelajaran dan dilanjutkan evaluasi. Setiap siklus
meliputi tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi, evaluasi dan refleksi. Untuk
memperoleh data kemampuan komunikasi siswa menggunakan tes kemampuan
komunikasi matematika. Hasil tes kemampuan komunikasi matematika siklus I
diperoleh rata

rata 53,65, siklus II diperoleh rata

rata 63,48, dan siklus III
diperoleh rata

rata 75,69. Disimpulkan bahwa model
Problem Based Learning
(PBL) dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematika siswa kelas 7B
SMP Gunung Jati Kembaran.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: 1. Ern i Widiyastuti, S.Si, M. 2. Drs. Ahmad, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Matematika, Problem Based Learning ( PBL )
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Users 28 not found.
Date Deposited: 05 Oct 2017 03:46
Last Modified: 03 Sep 2024 02:41
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/4547

Actions (login required)

View Item View Item