ROFIIH,, MOHAMAD (2017) DESKRIPSI KEMAMPUAN BERPIKIR ANALITIK MATEMATIS SISWA SMP NEGERI 1 KALIBAGOR DITINJAU DARI ADVERSITY QUOTIENT. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (698kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (890kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (708kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (604kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (683kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir analitik matematis siswa SMP Negeri 1 Kalibagor ditinjau dari Adversity Quotient. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini mengambil tiga responden untuk setiap masing-masing kategori Adversity Quotient, yaitu: Adversity Quotient tinggi, Adversity Quotient sedang, dan Adversity Quotient rendah. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket untuk menggolongkan Adversity Quotient, tes kemampuan berpikir analitik matematis, dan pedoman wawancara. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Uji validasi hasil yang digunakan adalah uji triangulasi teknik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Siswa dengan kategori Adversity Quotient tinggi memiliki kemampuan berpikir analitik matematis pada setiap proses analitik yaitu membedakan, mengorganisasikan, dan menghubungkan. 2) Siswa dengan kategori Adversity Quotient sedang mampu berpikir analitik matematis pada satu proses analitik yaitu membedakan. 3) Siswa dengan kategori Adversity Quotient rendah belum mampu berpikir analitik matematis pada setiap proses analitik yaitu membedakan, mengorganisasikan, dan menghubungkan

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Erni Widiyastuti, M.Si.,
Uncontrolled Keywords: kemampuan berpikir analitik matematis, Adversity Quotient
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Users 144 not found.
Date Deposited: 03 Oct 2017 07:13
Last Modified: 07 Jan 2025 03:27
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/4521

Actions (login required)

View Item View Item