SHENNY,, YOGITA (2017) PENGARUH PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 PURWOKERTO. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (765kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (957kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (645kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (762kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran
fl
ipped
classroom
berpengaruh pada kemampuan berpikir kritis dan kemandirian belajar
siswa. Penelitian ini dilaksanakan di SMP N 2 Purwokerto pada tahun ajaran
2016/ 2017. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode
eksperimen dengan desain
posttest only control
design
. Pengambilan
sampel pada
penelitian ini menggunakan teknik
cluster random sampling
. Sampel penelitian
berjumlah 33 siswa untuk kelas eksperimen dan 33 siswa untuk kelas kontrol.
Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes, angket,
observasi dan dokumentasi. Data dianalisis menggunakan uji
independent-sample
t test
pada masing-masing variabel terikat. Hasil dari penelitian ini adalah
p
embelajaran
flipped classroom
berpengaruh pada kemampuan berpikir kritis dan
kemandirian belajar siswa.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Eka Setyaningsih, M.Si.,
Uncontrolled Keywords: flipped classroom, kemampuan berpikir kritis, kemandirian belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Users 144 not found.
Date Deposited: 03 Oct 2017 02:08
Last Modified: 06 Feb 2025 07:19
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/4497

Actions (login required)

View Item View Item