HAKIIM,, GHANI HAYYU (2017) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP NEGERI 5 PURWOKERTO MELALUI PENERAPAN PROBLEM BASED LEARNING DENGAN STRATEGI NUMBERED HEAD TOGETHER. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (894kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (897kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (666kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (804kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (624kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (734kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa
melalui penerapan
Problem Based Learning (PBL)
dengan strategi
Numbered
Head Together (NHT)
. Subyek penelitian adalah siswa kelas VII A SMP Negeri 5
Purwokerto yang berjumlah 38 siswa terdiri dari 18 siswa laki-laki dan 20 siswa
perempuan. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang
dilaksanakan dalam tiga siklus dimana setiap siklus terdiri dari dua kali
pertemuan. Setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan,
observasi, dan refleksi. Instrumen untuk mengukur kemampuan berpikir kritis
siswa menggunakan tes evaluasi yang diberikan setiap akhir siklus. Berdasarkan
hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata tes evaluasi pada siklus I yaitu 52,43; nilai
rata-rata tes evaluasi pada siklus II yaitu 62,37; dan nilai rata-rata tes evaluasi
pada siklus III yaitu 75,13. Jadi, dapat disimpulkan bahwa penerapan
Problem
Based Learning (PBL)
dengan strategi
Numbered Head Together (NHT)
dapat
meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas VII A SMP Negeri 5
Purwokerto.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Joko Purwanto, M.Si dan Chumaedi Sugihandardji, M.Si,
Uncontrolled Keywords: Berpikir Kritis, Problem Based Learning (PBL) , Numbered Head Together (NHT)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Users 144 not found.
Date Deposited: 15 Sep 2017 01:01
Last Modified: 06 Aug 2024 07:48
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/4130

Actions (login required)

View Item View Item