OKTAVIANTI, EKA WIDIYA (2017) HUBUNGAN FREKUENSI BERMAIN GAME ONLINE TERHADAPKEMAMPUAN INTERAKSISOSIAL PADAREMAJA DI KECAMATAN BOBOTSARI KABUPATEN PURBALINGGA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.
Preview |
Text
Eka Widiya Oktavianti COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
Eka Widiya Oktavianti BAB I.pdf Download (693kB) | Preview |
Preview |
Text
Eka Widiya Oktavianti BAB II.pdf Download (751kB) | Preview |
![]() |
Text
Eka Widiya Oktavianti BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (745kB) |
![]() |
Text
Eka Widiya Oktavianti BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (670kB) |
![]() |
Text
Eka Widiya Oktavianti BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (619kB) |
Preview |
Text
Eka Widiya Oktavianti DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (624kB) | Preview |
![]() |
Text
Eka Widiya Oktavianti LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
Abstract
Latar belakang: Game Onlinesaat ini merupakan permasalahan yang cukup
berkembang di dunia remaja. Salah satu dampak negatif yang ditimbulkan adalah
remaja menjadi tidak peduli dengan lingkungan sekitarnya dan banyak
menghabiskan banyak waktu yang menyebabkankecanduan. Sehingga akan
mempengaruhi kemampuan interaksi sosialnya.
Tujuan: Untuk mengetahui hubungan frekuensi bermain game online terhadap
kemampuan interaksi sosial pada remaja di Kecamatan Bobotsari Kabupaten
Purbalingga.
Metode: Jenis penelitian adalah survey analitik korelasional dengan pendekatan
cross sectional. Populasi penelitian ini adalah remaja di Kecamatan Bobotsari
Kabupaten Purbalingga. Teknik sampling yang digunakan dalam ini adalah
purposive sampling sebanyak 83 responden. Analisis yang digunakan uji statistik
chi square.
Hasil Penelitian: Pada penelitian ini di dapatkan hasil frekuensi bermain game
online responden sebagian besar pada kategori sedang sebanyak 57 responden
(68,7%) dan kemampuan interaksi sosial responden sebagian besar kategori
kurang baik sebanyak 55 responden (66,3%). Uji chi square diperoleh p value
(0,005 < 0,05) Ha diterima, artinya ada hubungan frekuensi bermain game online
dengan kemampuan interaksi sosial pada remaja di Kecamatan Bobotsari
Kabupaten Purbalingga.
Kesimpulan: Ada hubungan frekuensi bermain game online dengan kemampuan
interaksi sosial pada remaja di Kecamatan Bobotsari Kabupaten Purbalingga
Dosen Pembimbing: | unspecified | unspecified |
---|---|
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
Additional Information: | Pembimbing: Ns. Dayat Trihadi, M.Kep., Sp.Kep.J., |
Uncontrolled Keywords: | Game Online, Interaksi Sosial, Remaja |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > Keperawatan S1 |
Depositing User: | Yuni Sri Subkhaini |
Date Deposited: | 14 Sep 2017 02:51 |
Last Modified: | 26 Nov 2024 07:48 |
URI: | http://repository.ump.ac.id/id/eprint/4108 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |