SANTOSA,, MAY CANDRA (2017) DESKRIPSI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 KEMBARAN. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (622kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (704kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (614kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (665kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan representasi matematis ditinjau dari gaya belajar siswa pada materi aljabar siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Kembaran. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Penelitian ini mengambil tiga subyek untuk setiap masing-masing kelompok, yaitu: siswa dengan gaya belajar visual, auditori, dan kinestetik. Teknik pengumpulan data menggunakan angket gaya belajar, tes kemampuan representasi siswa, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, pengumpulan data, dan penarikan simpulan. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Siswa dengan gaya belajar visual mampu memenuhi 2 indikator kemampuan representasi matematis yaitu menyajikan masalah dalam bentuk grafik, tabel, gambar, diagram atau sebaliknya dan menyajikan langkah penyelesaian masalah secara runtun. (2) Siswa dengan gaya belajar auditori mampu memenuhi 2 indikator kemampuan representasi matematis yaitu menyajikan masalah dalam bentuk grafik, tabel, gambar, diagram atau sebaliknya dan menyajikan langkah penyelesaian masalah secara runtun. (3) Siswa dengan gaya belajar kinestetik mampu memenuhi 3 indikator kemampuan representasi matematis yaitu Menyatakan peristiwa sehari-hari dalam bentuk simbol matematis, menyajikan masalah dalam bentuk grafik, tabel, gambar, diagram atau sebaliknya dan menyajikan langkah penyelesaian masalah secara runtun.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Chumaedi Sugihandardji, S.Si., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Representasi Matematis, Gaya Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Users 144 not found.
Date Deposited: 11 Sep 2017 02:10
Last Modified: 09 Jan 2025 02:02
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3943

Actions (login required)

View Item View Item