SANTOSA,, MAY CANDRA (2017) DESKRIPSI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 KEMBARAN. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.
Preview |
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB I.pdf Download (622kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB II.pdf Download (704kB) | Preview |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (614kB) |
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (665kB) | Preview |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (56MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan representasi matematis ditinjau dari gaya belajar siswa pada materi aljabar siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Kembaran. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Penelitian ini mengambil tiga subyek untuk setiap masing-masing kelompok, yaitu: siswa dengan gaya belajar visual, auditori, dan kinestetik. Teknik pengumpulan data menggunakan angket gaya belajar, tes kemampuan representasi siswa, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, pengumpulan data, dan penarikan simpulan. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Siswa dengan gaya belajar visual mampu memenuhi 2 indikator kemampuan representasi matematis yaitu menyajikan masalah dalam bentuk grafik, tabel, gambar, diagram atau sebaliknya dan menyajikan langkah penyelesaian masalah secara runtun. (2) Siswa dengan gaya belajar auditori mampu memenuhi 2 indikator kemampuan representasi matematis yaitu menyajikan masalah dalam bentuk grafik, tabel, gambar, diagram atau sebaliknya dan menyajikan langkah penyelesaian masalah secara runtun. (3) Siswa dengan gaya belajar kinestetik mampu memenuhi 3 indikator kemampuan representasi matematis yaitu Menyatakan peristiwa sehari-hari dalam bentuk simbol matematis, menyajikan masalah dalam bentuk grafik, tabel, gambar, diagram atau sebaliknya dan menyajikan langkah penyelesaian masalah secara runtun.
Dosen Pembimbing: | unspecified | unspecified |
---|---|
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
Additional Information: | Pembimbing: Chumaedi Sugihandardji, S.Si., M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Representasi Matematis, Gaya Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1 |
Depositing User: | Users 144 not found. |
Date Deposited: | 11 Sep 2017 02:10 |
Last Modified: | 09 Jan 2025 02:02 |
URI: | http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3943 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |