AROFATIN, ISNAENI (2017) DESKRIPSI KEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIKA TINGKAT TINGGI VERSI TAKSONOMI BLOOM SISWA SMP NEGERI 7 PURWOKERTO DITINJAU DARI GENDER. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of Isnaeni Arofatin_JUDUL.pdf]
Preview
Text
Isnaeni Arofatin_JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Isnaeni Arofatin_BAB I.pdf]
Preview
Text
Isnaeni Arofatin_BAB I.pdf

Download (275kB) | Preview
[thumbnail of Isnaeni Arofatin_BAB II.pdf]
Preview
Text
Isnaeni Arofatin_BAB II.pdf

Download (370kB) | Preview
[thumbnail of Isnaeni Arofatin_BAB III.pdf] Text
Isnaeni Arofatin_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[thumbnail of Isnaeni Arofatin_BAB IV.pdf] Text
Isnaeni Arofatin_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Isnaeni Arofatin_BAB V.pdf] Text
Isnaeni Arofatin_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[thumbnail of Isnaeni Arofatin_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
Isnaeni Arofatin_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (266kB) | Preview
[thumbnail of Isnaeni Arofatin_LAMPIRAN.pdf] Text
Isnaeni Arofatin_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir matematika tingkat tinggi versi Taksonomi Bloom siswa SMP Negeri 7 Purwokerto ditinjau dari gender. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan model Miles and Huberman yang meliputi reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII B yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Subjek dikelompokkan ke dalam dua kategori, yaitu siswa laki-laki, dan siswa perempuan. Masing-masing kelompok dipilih tiga responden untuk keperluan wawancara. Metode pengumpulan data menggunakan tes, dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian, siswa laki-laki menunjukkan bahwa kemampuan berpikir matematika tingkat tingginya hanya sampai tahapan terendah yaitu pada tahap menganalisis, sedangkan siswa perempuan belum mencapai kemampuan berpikir matematika tingkat tinggi, yakni hanya sampai pada berpikir matematika tingkat rendah pada tahap menerapkan.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Akhmad Jazuli, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi, Gender, Taksonomi Bloom
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 05 Sep 2017 02:59
Last Modified: 05 Sep 2017 02:59
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3764

Actions (login required)

View Item View Item