MUSTIKANINGSIH, MUSTIKANINGSIH (2017) PENGEMBANGAN MEDIA FLASH CARD PADA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI BANGUN DATAR DI KELAS V SEKOLAH DASAR. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (699kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (847kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (616kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (697kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15MB)

Abstract

Media merupakan salah satu komponen dalam proses pembelajaran.
Pengembangan media
flash card
pada pelajaran matematika materi bangun datar
dapat memfasilitasi pembelajaran matematika di sekolah. Penelitian ini merupakan
penelitian pengembangan atau
research and development
dengan menggunakan
model pengembangan Susilana. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui
bentuk pengembangan media
flash card
pada pelajaran matematika materi bangun
datar; 2) mengetahui kelayakan media
flash card
pada pelajaran matematika materi
bangun datar; 3) mengetahui respon guru terhadap pengembangan media
flash
card
pada pelajaran matematika materi bangun datar; 4) mengetahui respon siswa
terhadap pengembangan media
flash card
pada pelajaran matematika materi
bangun datar; 5) mengetahui pengaruh penggunaan pengembangan media
flash
card
pada pelajaran matematika materi bangun datar di kelas V sekolah dasar.
Penelitian ini dilakukan di kelas V SD Negeri 1 Karangcegak. Teknik
pengumpulan data yang dilakukan, yaitu teknik tes dan teknik non tes. Media
flash
card
yang telah divalidasi memeroleh kriteria sangat valid oleh validator dengan
rata-rata hasil 4,35. Penilaian respon guru memeroleh kriteria sangat baik dengan
rata-rata hasil 4,2. Sedangkan respon siswa terhadap penggunaan pegembangan
media
flash card
pada pelajaran matematika materi bangun datar memeroleh nilai
rata-rata 3,29 dengan kriteria sangat baik. Pengembangan media
flash card
pada
pelajaran matematika materi bangun datar berpengaruh terhadap prestasi belajar
siswa.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Sony Irianto, M.Pd dan Badarudin, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, media, flash card, dan materi bangun datar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1
Depositing User: Users 144 not found.
Date Deposited: 31 Aug 2017 01:06
Last Modified: 14 Nov 2024 01:13
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3683

Actions (login required)

View Item View Item