NUGROHO, BANGKIT DWI (2017) DESKRIPSI KEMAMPUAN BERPIKIR ANALOGI MATEMATIS SISWA SMP NEGERI 8 PURWOKERTO DITINJAU DARI INTELLIGENCE QUOTIENT (IQ). Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (712kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (875kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (831kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (700kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (917kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk
mendeskripsikan
kemampuan
berpikir analogi
matematis
siswa SMP Negeri 8
Purwokerto
ditinjau dari
Intelligence Quotient
(IQ)
.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian
deskriptif
kualitatif dengan
menggunak
an model
Miles and Huberman
yang meliputi reduksi data, penyajian
data
,
dan penarikan kesimpulan.
Subjek penelitian
dalam penelitian ini adalah kelas
VII
C SMP Negeri 8 Purwokerto tahun ajaran 2016/2017
. Siswa dike
lompokan ke
dalam tiga kelompok
berdasarkan
kategori
tes
Intelligence Quotient
(IQ
) yang
dilakukan oleh Yayasan Cipta Daya Husada pada tanggal 4 Agustus 2016
yaitu
kategori
IQ cerdas
, rata
-rata, dan sedang. Masing
-masing kategori dipilih dua
responden dengan menggunakan teknik
purposive sampling
. Metode pengumpulan
data yang digunakan adalah
observasi,
tes, wawancara
,
dan dokumentasi.
Berdasarkan hasil penelit
ian dapat disimpulkan bahwa
: (1) siswa kategori
IQ cerdas
memiliki kemampuan berpikir analogi matematis pada setiap proses
analogi
yang
meliputi
encoding, inferring, mapping dan applying
; (2) siswa kategori
IQ rata
-rata
mampu berpikir analogi matematis pada dua proses analogi yaitu
encoding
dan
inferring
; (3) siswa kategori
IQ sedang
hanya mampu berpikir analogi matematis
pada satu proses analogi yaitu
encoding
.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Akhmad Jazuli, M.Si.,
Uncontrolled Keywords: Berpikir analogi matematis dan Intelligence Quotient(IQ)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Users 144 not found.
Date Deposited: 30 Aug 2017 22:45
Last Modified: 18 Nov 2024 04:10
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3675

Actions (login required)

View Item View Item