NUGROHO, BANGKIT DWI (2017) DESKRIPSI KEMAMPUAN BERPIKIR ANALOGI MATEMATIS SISWA SMP NEGERI 8 PURWOKERTO DITINJAU DARI INTELLIGENCE QUOTIENT (IQ). Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.
Preview |
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB I.pdf Download (712kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB II.pdf Download (875kB) | Preview |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (831kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (700kB) |
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (917kB) | Preview |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk
mendeskripsikan
kemampuan
berpikir analogi
matematis
siswa SMP Negeri 8
Purwokerto
ditinjau dari
Intelligence Quotient
(IQ)
.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian
deskriptif
kualitatif dengan
menggunak
an model
Miles and Huberman
yang meliputi reduksi data, penyajian
data
,
dan penarikan kesimpulan.
Subjek penelitian
dalam penelitian ini adalah kelas
VII
C SMP Negeri 8 Purwokerto tahun ajaran 2016/2017
. Siswa dike
lompokan ke
dalam tiga kelompok
berdasarkan
kategori
tes
Intelligence Quotient
(IQ
) yang
dilakukan oleh Yayasan Cipta Daya Husada pada tanggal 4 Agustus 2016
yaitu
kategori
IQ cerdas
, rata
-rata, dan sedang. Masing
-masing kategori dipilih dua
responden dengan menggunakan teknik
purposive sampling
. Metode pengumpulan
data yang digunakan adalah
observasi,
tes, wawancara
,
dan dokumentasi.
Berdasarkan hasil penelit
ian dapat disimpulkan bahwa
: (1) siswa kategori
IQ cerdas
memiliki kemampuan berpikir analogi matematis pada setiap proses
analogi
yang
meliputi
encoding, inferring, mapping dan applying
; (2) siswa kategori
IQ rata
-rata
mampu berpikir analogi matematis pada dua proses analogi yaitu
encoding
dan
inferring
; (3) siswa kategori
IQ sedang
hanya mampu berpikir analogi matematis
pada satu proses analogi yaitu
encoding
.
Dosen Pembimbing: | unspecified | unspecified |
---|---|
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
Additional Information: | Pembimbing: Dr. Akhmad Jazuli, M.Si., |
Uncontrolled Keywords: | Berpikir analogi matematis dan Intelligence Quotient(IQ) |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1 |
Depositing User: | Users 144 not found. |
Date Deposited: | 30 Aug 2017 22:45 |
Last Modified: | 18 Nov 2024 04:10 |
URI: | http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3675 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |