HAYUNINGSIH, LILY DWI (2017) DESKRIPSI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 4 PURWOKERTO. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of Lily Dwi Hayuningsih_JUDUL.pdf]
Preview
Text
Lily Dwi Hayuningsih_JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Lily Dwi Hayuningsih_BAB I.pdf]
Preview
Text
Lily Dwi Hayuningsih_BAB I.pdf

Download (396kB) | Preview
[thumbnail of Lily Dwi Hayuningsih_BAB II.pdf]
Preview
Text
Lily Dwi Hayuningsih_BAB II.pdf

Download (452kB) | Preview
[thumbnail of Lily Dwi Hayuningsih_BAB III.pdf] Text
Lily Dwi Hayuningsih_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[thumbnail of Lily Dwi Hayuningsih_BAB IV.pdf] Text
Lily Dwi Hayuningsih_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[thumbnail of Lily Dwi Hayuningsih_BAB V.pdf] Text
Lily Dwi Hayuningsih_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[thumbnail of Lily Dwi Hayuningsih_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
Lily Dwi Hayuningsih_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (251kB) | Preview
[thumbnail of Lily Dwi Hayuningsih_LAMPIRAN.pdf] Text
Lily Dwi Hayuningsih_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan komunikasi matematis dan motivasi belajar siswa. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII G SMP Negeri 4 Purwokerto. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan tes, angket, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa siswa yang memiliki kemampuan komunikasi matematis tinggi dapat menguasai semua indikator kemampuan komunikasi matematis yang baik dalam menyelesaikan suatu permasalah sehari-hari dan memiliki motivasi belajar yang menunjukan ketegori sangat baik yaitu sebesar 79,17 %; siswa yang memiliki kemampuan komunikasi matematis sedang belum sepenuhnya dapat menguasai indikator kemampuan komunikasi matematis dengan baik dalam menyelesaikan suatu permasalah sehari-hari dan memiliki motivasi belajar yang menunjukan kategori sangat baik yaitu sebesar 75,52 %; siswa yang memiliki kemampuan komunikasi matematis rendah masih kurang dapat menguasai indikator kemampuan komunikasi matematis dalam menyelesaikan suatu permasalah sehari-hari dan memiliki motivasi belajar yang menunjukan kategori baik yaitu sebesar 63,8 %.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Malim Muhammad, M.Sc.
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Komunikasi Matematis, Motivasi Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 30 Aug 2017 07:06
Last Modified: 30 Aug 2017 07:06
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3670

Actions (login required)

View Item View Item