ASTUTI, NURUL YULI (2013) UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII A SMP MA’ARIF NU 1 PURWOKERTO MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of NURUL YULI ASTUTI COVER.pdf]
Preview
Text
NURUL YULI ASTUTI COVER.pdf

Download (7MB) | Preview
[thumbnail of NURUL YULI ASTUTI BAB I.pdf]
Preview
Text
NURUL YULI ASTUTI BAB I.pdf

Download (559kB) | Preview
[thumbnail of NURUL YULI ASTUTI BAB II.pdf]
Preview
Text
NURUL YULI ASTUTI BAB II.pdf

Download (626kB) | Preview
[thumbnail of NURUL YULI ASTUTI BAB III.pdf] Text
NURUL YULI ASTUTI BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (659kB)
[thumbnail of NURUL YULI ASTUTI BAB IV.pdf] Text
NURUL YULI ASTUTI BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (854kB)
[thumbnail of NURUL YULI ASTUTI BAB V.pdf] Text
NURUL YULI ASTUTI BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[thumbnail of NURUL YULI ASTUTI DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
NURUL YULI ASTUTI DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (545kB) | Preview
[thumbnail of NURUL YULI ASTUTI LAMPIRAN.pdf] Text
NURUL YULI ASTUTI LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan prestasi belajar matematika siswa kelas VII A SMP Ma’arif NU 1 Purwokerto melalui pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) pada pokok bahasan segiempat. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII A SMP Ma’arif NU 1 Purwokerto tahun ajaran 2011/2012 dengan jumlah 34 siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 3 siklus dimana setiap siklus diadakan 2 kali pertemuan. Setiap siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, evaluasi, dan refleksi. Untuk memperoleh data motivasi siswa yaitu menggunakan lembar observasi sedangkan untuk memperoleh data prestasi belajar matematika menggunakan tes evaluasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh peningkatan skor rata-rata motivasi siswa dan nilai rata-rata prestasi belajar. Disimpulkan bahwa pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) dapat meningkatkan motivasi dan prestasi belajar matematika siswa kelas VII A SMP Ma’arif NU 1 Purwokerto.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Erni Widiyastuti, S.Si, M.Si. dan Drs. Ahmad, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Prestasi Belajar, Team Assisted Individualization (TAI)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Dan Kh
Date Deposited: 27 Jul 2017 06:30
Last Modified: 12 Jun 2024 07:11
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/2954

Actions (login required)

View Item View Item