ITMAN,, SAEFUL (2017) DESKRIPSI KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF MATEMATIKA DITINJAU DARI INTELLIGENCE QUOTIENT(IQ)SISWA SMP N 8 PURWOKERTO. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (660kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (862kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (572kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (649kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir reflektif
matematika ditinjau dari
Intelligence Quotient
(IQ) siswa SMP Negeri 8
Purwokerto. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Subjek
dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII C SMP Negeri 8 Purwokerto. Siswa
digolongkan dalam tiga golongan berdasarkan tes IQ, yaitu Cerdas, Rata-rata, dan
Sedang. Masing-masing golongan dipilih dua responden dengan menggunkan
teknik
purposive sampling.
Pengumpulan data menggunakan observasi, tes,
wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan
bahwa: (1) Siswa dengan kategori IQ cerdas dalam menjawab soal dapat
memberikan jawaban benar serta memenuhi fase
Reaction
,
Elaboration
,
Contemplating
dan cenderung cepat dalam merespon soal. (2) Siswa dengan
kategori IQ rata-rata dalam menjawab soal dapat memberikan jawaban benar,
walaupun ada sebagian menjawab salah serta memenuhi fase
Reaction
,
Elaboration
,
Contemplating
, dan tidak terlalu cepat dalam merespon soal. (3)
Siswa dengan kategori IQ sedang dalam menjawab soal tidak dapat memberikan
jawaban dengan benar serta hanya memenuhi fase Elaboration dan cenderung
lambat dalam merespon soal.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Dr.H. Akhmad Jazuli, M.Si
Uncontrolled Keywords: Berpikir Reflektif Matematika, Intelligence Quotient(IQ)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Users 144 not found.
Date Deposited: 17 Apr 2017 03:35
Last Modified: 28 Oct 2024 00:58
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1643

Actions (login required)

View Item View Item