FADILA, NUR (2020) PENGARUH PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS VII DI SMP NEGERI 1 BATURADEN TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of Cover NUR FADILA_SKRIPSI.pdf] Text
Cover NUR FADILA_SKRIPSI.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab I NUR FADILA_SKRIPSI-2.pdf] Text
Bab I NUR FADILA_SKRIPSI-2.pdf

Download (895kB)
[thumbnail of Bab II NUR FADILA_SKRIPSI-3.pdf] Text
Bab II NUR FADILA_SKRIPSI-3.pdf

Download (953kB)
[thumbnail of Bab III NUR FADILA_SKRIPSI-4.pdf] Text
Bab III NUR FADILA_SKRIPSI-4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (935kB)
[thumbnail of Bab IV NUR FADILA_SKRIPSI-5.pdf] Text
Bab IV NUR FADILA_SKRIPSI-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V NUR FADILA_SKRIPSI-6.pdf] Text
Bab V NUR FADILA_SKRIPSI-6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (810kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka NUR FADILA_SKRIPSI-7.pdf] Text
Daftar Pustaka NUR FADILA_SKRIPSI-7.pdf

Download (876kB)
[thumbnail of Lampiran NUR FADILA_SKRIPSI-8.pdf] Text
Lampiran NUR FADILA_SKRIPSI-8.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap pemahaman siswa pada mata pelajaran PAI kelas VII di SMP Negeri 1 Baturaden Tahun Pelajaran 2019/2020.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan rumus statistik yang di dalamnya mendeskripsikan mengenai pengaruh pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap pemahaman siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam kelas VII di SMP Negeri 1 Baturaden. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Sedangkan analisis datanya menggunakan rumus korelasi pearson product moment dengan perhitungan SPSS versi 16.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh pembelajaran CTL dalam pemahaman siswa pada mata pelajaran PAI kelas VII di SMP Negeri 1 Baturaden. Hal tersebut diperoleh dari hasil analisis rxy sebesar 0,343, kemudian dikonsultasikan dengan r dalam tabel dengan taraf signifikan 5% sebesar 0,388. Sementara pada taraf signifikan 1% diperoleh r tabel sebesar 0,496. Ternyata rxy yang besarnya 0,343 lebih kecil daripada r tabel 5% sebesar 0,388 dan 1% sebesar 0,496. Sehingga Ha di tolak dan Ho diterima, dengan kata lain tidak ada pengaruh pembelajaran CTL dalam pemahaman siswa pada mata pelajaran PAI kelas VII di SMP Negeri 1 Baturaden.

Dosen Pembimbing: Zakiyah | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran CTL, Pemahaman Siswa.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Agus Imam
Date Deposited: 08 Aug 2022 03:52
Last Modified: 08 Jul 2024 02:29
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/13361

Actions (login required)

View Item View Item