NURSETYO, DRAJAT ADI (2017) DESKRIPSI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN KETERBUKAAN DIRI SISWA KELAS XI SMK NEGERI 2 PURWOKERTO. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (687kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (724kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (808kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (597kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (783kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) kemampuan komunikasi
matematis siswa dan (2) keterbukaan diri siswa kelas XI SMK Negeri
2
Purwokerto. Sumber data dalam penelitian ini adalah menggunakan purposive
sampling. Siswa dikelompokan ke dalam tiga kategori prestasi belajar yaitu prestasi
belajar tinggi, sedang, dan rendah. Pengumpulan data menggunakan tes, angket,
wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa (1) kategori
prestasi tinggi kemampuan komunikasi sudah mengekspresikan ide-ide matematis
ke dalam bahasa istilah, notasi, mampu menterjemahkan permasalahan ke dalam
grafik dan tabel. Sudah mampu membuat model matematika dan penjelasan yang
diberikan lengkap dan jelas; kategori prestasi sedang kemampuan komunikasi
sebagian tidak mampu mengekspresikan ide-ide matematis ke dalam bahasa istilah,
notasi, sudah menterjemahkan permasalahan ke dalam grafik dan tabel. Sudah
mampu membuat model matematika dan penjelasan yang diberikan masih kurang;
kelompok
prestasi
rendah
kemampuan
komunikasi
belum
mampu
mengekspresikan ide-ide matematis ke dalam bahasa istilah, notasi, belum mampu
menterjemahkan permasalahan ke dalam grafik, dan tabel. Kurang mampu dalam
membuat model matematika dan penjelasan yang diberikan masih
membingungkan. (2) Keterbukaan diri siswa kelompok tinggi sudah menunjukan
keterbukaan diri secara mendalam; kelompok sedang sudah mulai menunjukan
keterbuk
aan diri namun masih dangkal; kelompok rendah belum menunjukan
keterbukaan diri dan masih dangkal.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Akhmad Jazuli, M.Si dan Drs. Kusno, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Komunikasi Matematis, Keterbukaan Diri
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Users 144 not found.
Date Deposited: 06 Apr 2017 03:40
Last Modified: 26 Nov 2024 06:32
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1328

Actions (login required)

View Item View Item