SUCIYATI, . (2017) DESKRIPSI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF REGULATED SISWA KELAS VIII SMP N 9 PURWOKERTO. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (667kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (924kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (804kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (591kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (718kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk men deskripsikan kemampuan komunikasi matematis dan
self regulated siswa. responden penelitian adalah siswa kelas VIII F dan H SMP Negeri 9
Purwokerto. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Pengambilan subyek
menggunakan purposive sampling. Siswa dikelompokkan kedalam tiga kategori
berdasarkan prestasi belajar UTS. Hasil yang diperoleh bahwa; (1) kategori prestasi
belajar tinggi, sudah menguasai tiga indikator kemampuan komunikasi matematis yaitu
mengekspresikan dan mengorganisasikan ide pemikiran matematis secara tertulis, dalam
bentuk gambar, mengkomunikasikan gagasan matematika secara logis, dengan penjelasan
yang jelas dan mudah dipahami, serta menggunakan penyajian, kosakata dan peristilahan
matematis dan kemampuan self regulatednya belum menunjukan tanda-tanda perilaku
self regulated dalam belajar dalam belajarnya; (2) kelompok prestasi belajar sedang,
belum sepenuhnya menguasai indikator kemampuan komunikasi matematis, sudah dapat
mengekspresikan dan mengorganisasikan ide pemikiran matemtis secara tertulis namun
kurang tepat dan menuliskan keterangan yang kurang lengkap pada gambar sehingga
jawaban masih kurang tepat, sudah dapat mengkomunikasikan gagasan matematis secara
logis sehingga penjelasan kurang jelas dan kurang dapat dipahami dan kemampuan self
regulatednya sudah menunjukan tanda-tanda mulai berkembang; (3) kelompok prestasi
belajar rendah, tidak menguasai indikator kemampuan komunikasi matematis namun
sudah mencoba mengeksprsikan dan mengorganisasikan ide pemikiran matematis secara
tertulis dalam bentuk gambar walaupun kurang tepat, sudah mencoba
mengkomunikasikan gagasan matematis walaupun tidak logis, dan kemampuan self
regulatednya sudah menunjukan tanda-tanda mulai berkembang.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Erni Widiyastuti, M.Si,
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Komunikasi Matematis, Self regulated, Matematika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Users 144 not found.
Date Deposited: 29 Mar 2017 03:40
Last Modified: 29 Mar 2017 03:40
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1168

Actions (login required)

View Item View Item