ANALISIS BUKU GURU DAN BUKU SISWA KELAS 1 TEMA KELUARGAKU SUBTEMA KEBERSAMAAN DALAM KELUARGA DI SD NEGERI 1 KOTAYASA

ALFATTAH, ABDUL RIZAL (2019) ANALISIS BUKU GURU DAN BUKU SISWA KELAS 1 TEMA KELUARGAKU SUBTEMA KEBERSAMAAN DALAM KELUARGA DI SD NEGERI 1 KOTAYASA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
ABDUL RIZAL ALFATTAH COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABDUL RIZAL ALFATTAH BAB I.pdf

Download (972kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABDUL RIZAL ALFATTAH BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABDUL RIZAL ALFATTAH BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
ABDUL RIZAL ALFATTAH BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img] Text
ABDUL RIZAL ALFATTAH BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
ABDUL RIZAL ALFATTAH DAPUS.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABDUL RIZAL ALFATTAH LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (34MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan dan kesesuaian antara buku guru dan buku siswa 1 tema Keluargaku subtema Kebersamaan dalam Keluarga di kelas SD Negeri 1 Kotayasa. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Pendekatan kuantitatif bermanfaat untuk menganalisis kelayakan dan kesesuaian buku guru dan buku siswa. Tujuan penelitian ini guna mengetahui kelayakan dan kesesuaian buku guru dengan buku siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan teknik observasi dan dokumentasi. Uji keabsahan data dilakukan dengan metode triangulasi teknik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa analisis kelayakan dan kesesuaian buku guru dan buku siswa kelas 1 tema Keluargaku subtema Kebersamaan dalam Keluarga di SD Negeri 1 Kotayasa memiliki tingkat kelayakan dan kesesuaian dengan pemerolehan nilai buku guru subtema Kebersamaan dalam Keluarga yaitu 96,46 % masuk dalam kategori Amat Baik (A). Berikutnya ada pemerolehan nilai pada buku siswa subtema Kebersamaan dalam Keluarga yaitu 95,67% masuk dalam kategori Amat Baik (A). Terdapat beberapa poin yang kurang sesuai pada buku guru dan buku siswa diantaranya yaitu pada bagian Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar pada Pembelajaran 6, alokasi waktu pada pembelajaran 1 dan pembelajaran 4, serta cakupan konsep dan pola pikir keilmuan pada pembelajaran 6. Ketidaksesuaian tersebut bisa dilengkapi oleh guru dengan menggunakan sumber pustaka selain pada buku siswa yang digunakan dalam pembelajaran dan guru bisa menyiasati alokasi waktu pelajaran dengan sebaik mungkin.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: analisis, buku guru, buku siswa, tema keluargaku, subtema kebersamaan dalam keluarga
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1
Depositing User: Iin Hayuningtyas
Date Deposited: 16 Feb 2022 05:48
Last Modified: 16 Feb 2022 05:48
URI: https://repository.ump.ac.id:80/id/eprint/10656

Actions (login required)

View Item View Item