PANGESTU, TYAS WIBI (2019) ANALISIS KINERJA LAYANAN PENUMPANG DI STASIUN KROYA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of TYAS WIBI COVER.pdf]
Preview
Text
TYAS WIBI COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of TYAS WIBI BAB I.pdf]
Preview
Text
TYAS WIBI BAB I.pdf

Download (693kB) | Preview
[thumbnail of TYAS WIBI BAB II.pdf]
Preview
Text
TYAS WIBI BAB II.pdf

Download (728kB) | Preview
[thumbnail of TYAS WIBI BAB III.pdf] Text
TYAS WIBI BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of TYAS WIBI BAB IV.pdf] Text
TYAS WIBI BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (908kB)
[thumbnail of TYAS WIBI BAB V.pdf] Text
TYAS WIBI BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (701kB)
[thumbnail of TYAS WIBI DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
TYAS WIBI DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (752kB) | Preview
[thumbnail of TYAS WIBI LAMPIRAN.pdf] Text
TYAS WIBI LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian dilakukan dengan menganalisis data yang diambil dari kuisioner
yang telah dibagikan kepada penumpang kereta api di Stasiun Kroya. Metode
analisis yang dilakukan menggunakan metode IPA untuk melihat kinerja layanan
penumpang. Hasil analisis diketahui bahwa tingkat kesesuaian kepentingan
penumpang yang didapat dari perhitungan menggunakan metode IPA dengan Tki
total yaitu 95,78%, dapat dilihat untuk nilai Tki totalnya masih dibawah 100%,
maka bisa dikatakan tingkat kesesuaian kinerja dan kepentingan penumpang
dalam hal ini masih dibawah dari kepentingan konsumen tersebut. Pelayanan yang
harus ditingkatkan kinerjanya antara lain ketersediaan loket tiket di stasiun kroya,
ketersediaan dan kebersihan tempat ibadah, ketersediaan jumlah rumah makan,
kecukupan kursi di ruang tunggu keberangkatan, pelayanan fasilitas kesehatan dan
ketersediaan alat, petugas keamanan stasiun dalam memberikan pelayanan
keamanan, ketersediaan minimarket, ketersediaan jumlah tempat pembuangan
sampah di area stasiun. Untuk fasilitas yang dipertahankan antara lain kecakapan
petugas customer service dalam memberikan informasi dan tanggapan terhadap
keluhan penumpang, pelayanan petugas loket tiket dalam melayani tiket,
ketersediaan toilet, ketersediaan papan informasi jadwal kereta api, ketersediaan
tempat parkir kendaraan, fasilitas peron yang ada, ketersediaan fasilitas
penyandang cacat, kemudahan menuju lokasi minimarket, petugas dalam
penyampaian informasi jadwal, ketersediaan alat pemadam kebakaran di stasiun
kroya, kemudahan menuju lokasi rumah makan di stasiun kroya.

Dosen Pembimbing: Juanita, Juanita | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kereta Api; Pelayanan Stasiun; Kinerja Layanan;
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Tekniik Dan Sains > Teknik Sipil S1
Depositing User: Riski Wismana
Date Deposited: 17 Feb 2021 06:24
Last Modified: 02 Dec 2024 02:43
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/10251

Actions (login required)

View Item View Item