ANALISIS SIMPANG TAK BERSINYAL (STUDI KASUS SIMPANG KEMBARAN - SUMBANG DAN JALAN PENGHUBUNG PURBALINGGA)

PAMUNGKAS, HUSEN GINANJAR (2015) ANALISIS SIMPANG TAK BERSINYAL (STUDI KASUS SIMPANG KEMBARAN - SUMBANG DAN JALAN PENGHUBUNG PURBALINGGA). Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER_HUSEN GINANJAR PAMUNGKAS_TS'15.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_HUSEN GINANJAR PAMUNGKAS_TS'15.pdf

Download (571kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_HUSEN GINANJAR PAMUNGKAS_TS'15.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB III_HUSEN GINANJAR PAMUNGKAS_TS'15.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (624kB)
[img] Text
BAB IV_HUSEN GINANJAR PAMUNGKAS_TS'15.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (717kB)
[img] Text
BAB V_HUSEN GINANJAR PAMUNGKAS_TS'15.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (535kB)
[img] Text
LAMPIRAN_HUSEN GINANJAR PAMUNGKAS_TS'15-7.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

Simpang adalah suatu area kritis pada suatu jalan raya, yang merupakan tempat titik konflik dan tempat kemacetan karena bertemunya dua ruas jalan atau lebih (Pignataro, 1973). masalah yang ada pada tiap persimpangan adalah kapasitas jalan dan simpang, peningkatan volume kendaraan, dan juga pengguna jalan lain seperti pejalan kaki, sepeda, parkir kendaraan dan bangunan yang sifatnya umum, Jalan Kembaran-Sumbang dan Jalan Penghubung Purbalingga terdapat simpang yang tidak memiliki alat pemberi isyarat Lalulintas Dengan kondisi tersebut, maka perlu adaanya evaluasi kinerja simpang. Maksud dari penelitian ini adalah Untuk megetahui kapasitas simpang, volume kendaraan, antrian dan tundaan pada simpang Kembaran - Sumbang dan Jalan Penghubung Purbalingga pada jam sibuk.. Hasil penelitian dipersimpangan Jalan Kembaran - Sumbang dan Jalan Penghubung Purbalingga kapasitas sungguhnya 1617, volume kendaraan 1240 smp/jam, derajat kejenuhan 0,77, tundaan 14,4, peluang antrian 24-28 %. Dari kondisi awal melebihi derajat kejenuhan yaitu DS = <0,75. Dari analisa diperoleh rekayasa pemecahan masalah guna mendapatkan hasil yang baik dengan rekayasa satu yaitu dilakukan penambahan bahu jalan untuk jalan pelebaran 0,5m pada masing-masing jalan di simpang tersebut dan hasilnya kapasitas simpang 2228 derajat kejenuhan 0,56< 0,75, tundaan 13,7 peluang antrian 13-29 %. P < 0,75 ( memenuhi standar).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: M. Agus Salim, ST.,MT., dan Amris Azizi, ST.,MT.
Uncontrolled Keywords: Kapasitas simpan, volume kendaraan, DS = <0,75, peluang antrian
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Iin Hayuningtyas
Date Deposited: 16 Oct 2017 01:12
Last Modified: 16 Oct 2017 01:12
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/4719

Actions (login required)

View Item View Item