HUBUNGAN ANTARA SELF REGULATED LEARNING DENGAN TANGGUNG JAWAB SANTRI TINGKAT SLTA DI PONDOK PESANTREN MODERN ZAM - ZAM MUHAMMADIYAH KECAMATAN CILONGOK KABUPATEN BANYUMAS

PARLINA, . (2016) HUBUNGAN ANTARA SELF REGULATED LEARNING DENGAN TANGGUNG JAWAB SANTRI TINGKAT SLTA DI PONDOK PESANTREN MODERN ZAM - ZAM MUHAMMADIYAH KECAMATAN CILONGOK KABUPATEN BANYUMAS. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER_PARLINA_PSIKOLOGI'16.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_PARLINA_PSIKOLOGI'16.pdf

Download (708kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_PARLINA_PSIKOLOGI'16.pdf

Download (731kB) | Preview
[img] Text
BAB III_PARLINA_PSIKOLOGI'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (647kB)
[img] Text
BAB IV_PARLINA_PSIKOLOGI'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (816kB)
[img] Text
BAB V_PARLINA_PSIKOLOGI'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (667kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_PARLINA_PSIKOLOGI'16.pdf

Download (751kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN_PARLINA_PSIKOLOGI'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self -regulated learning dengan Tanggung Jawab Santri Pondok Pesantren Modern Zam-Zam Muhammadiyah Cilongok Kabupaten Banyumas. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan yang signifikan antara self -regulated learning dengan tanggung jawab santri. Penelitian ini menggunakan subyek santri di Pondok Pesantren Modern Zam-Zam Muhammadiyah Cilongok Kabupaten Banyumas yang berjumlah 95 santri. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian populasi, instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini skala self -regulated learning dan skala Tanggung Jawab. Untuk mengukur Validitas menggunakan validitas isi dan teknik korelasi menggunakan product moment. Berdasarkan hasil uji validitas dan reliabilitas, diketahui validitas skala self -regulated learning bergerak dari 0,363 sampai 0,616 sedangkan validitas tanggung jawab bergerak dari 0,37 sampai 0,777. Reliabilitas skala self -regulated learning diperoleh nilai α =0,926, sedangkan reliabilitas skala tanggung jawab diperoleh nilai α =0,928 Berdasarkan analisis data diperoleh rxy= 0,701, (P < 0,01) yang menunjukkan bahwa ada korelasi yang signifikan antara self -regualted learning dengan tanggung jawab. Artinya semakin tinggi self -regualetd learning maka semakin tinggi pula tanggung jawab, sebaliknya semakin rendah self- regulated learning maka semakin rendah pula tanggung jawab.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Tri Na’imah S.Psi.,MSi
Uncontrolled Keywords: self regulated learning, tanggung jawab, santri
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Iin Hayuningtyas
Date Deposited: 03 Jul 2017 01:52
Last Modified: 03 Jul 2017 01:52
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/2160

Actions (login required)

View Item View Item