DESKRIPSI KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA SMP NEGERI 1 KARANGKOBAR DITINJAU DARI KECERDASAN EMOSIONAL SISWA

YULIYANTI, DEWI (2019) DESKRIPSI KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA SMP NEGERI 1 KARANGKOBAR DITINJAU DARI KECERDASAN EMOSIONAL SISWA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Dewi Yuliyanti_JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Dewi Yuliyanti_BAB I.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Dewi Yuliyanti_BAB II.pdf

Download (376kB) | Preview
[img] Text
Dewi Yuliyanti_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (341kB)
[img] Text
Dewi Yuliyanti_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Dewi Yuliyanti_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img]
Preview
Text
Dewi Yuliyanti_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (290kB) | Preview
[img] Text
Dewi Yuliyanti_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kreatif matematis ditinjau dari kecerdasan emosional siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, dengan subyek penelitian yaitu siswa kelas VIII A SMP Negeri 1 Karangkobar tahun ajaran 2018/2019. Teknik yang digunakan untuk memilih subyek penelitian adalah teknik teknik klaster-berstrata. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakahn adalah tes, wawancara, serta dokumentasi. Kemudian teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan.. Hasil yang diperoleh bahwa siswa SMP Negeri 1 Karangkobar memiliki kecerdasan emosional tinggi dan sedang. Siswa dengan kecerdasan emosonal tinggi dalam kemampuan berpikir kreatif matematis sudah dapat memberikan jawaban lebih dari satu dan mampu mengerjakan soal secara runtut, detail, dan sesuai dengan tahapan-tahapannya; sedangkan siswa dengan kecerdasan emosional sedang, dalam kemampuan berpikir kreatif matematis sudah dapat memberikan jawaban lebih dari satu. Artinya siswa dengan kecerdasan emosional tinggi, dalam kemampuan berpikir kreatif matematis siswa memenuhi aspek kelancaran (Fluency) dan aspek keterperincian (Elaboration). Sedangkan siswa dengan kecerdasan emosional sedang dalam kemampuan berpikir kreatif matematis, siswa hanya mampu memenuhi aspek kelancaran (Fluency).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Erni Widyastuti, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis; Kecerdasan Emosional; Matematika.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 13 Feb 2020 02:43
Last Modified: 13 Feb 2020 02:43
URI: https://repository.ump.ac.id:80/id/eprint/9821

Actions (login required)

View Item View Item