PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY DENGAN BANTUAN MEDIA PEMBELAJARAN KARTU PINTAR UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA TEMA 8 DAERAH TEMPAT TINGGALKU KELAS IV SD NEGERI KURIPAN 03

AZIZAH, AMALIA GERLY (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY DENGAN BANTUAN MEDIA PEMBELAJARAN KARTU PINTAR UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA TEMA 8 DAERAH TEMPAT TINGGALKU KELAS IV SD NEGERI KURIPAN 03. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (699kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (878kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (881kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (689kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (618kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi belum maksimalnya prestasi belajar peserta didik kelas IV SD Negeri Kuripan 03. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan prestasi belajar peserta didik pada tema 8 Daerah Tempat Tinggalku melalui model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray dengan bantuan media pembelajaran kartu pintar. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas IV dengan jumlah 25 peserta didik yang terdiri dari 15 peserta didik laki-laki dan 10 peserta didik perempuan. Penelitian ini dilaksanakan dengan dua siklus yang terdiri dari dua pertemuan untuk setiap siklusnya. Prosedur pelaksanaan pada setiap siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data diperoleh dari teknik tes dan non tes. Teknik tes terdiri dari tes tertulis soal-soal evaluasi, sedangkan teknik non tes terdiri dari observasi, dan dokumen. Analisis data dalam penelitian ini adalah prestasi belajar peserta didik, lembar observasi guru, dan lembar observasi peserta didik. Pengumpulan data diperoleh dari lembar observasi aktivitas guru dan peserta didik. Data hasil peningkatan prestasi belajar peserta didik diperoleh tes evaluasi. Hasil prestasi belajar peserta didik pada siklus I memperoleh persentase ketuntasan belajar sebesar 40% dan meningkat pada siklus II sebesar 88%, maka dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray dapat meningkatkan prestasi belajar peserta didik kelas IV SD Negeri Kuripan 03.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbinmg: Aji Heru Muslim, M.Pd., dan Santhy Hawanti, Ph.D.,
Uncontrolled Keywords: Prestasi Belajar, Media Pembelajaran Kartu Pintar, Model Pembelajaran Kooperatif tipe Two Stay Two Stay.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 21 Oct 2019 03:00
Last Modified: 21 Oct 2019 03:00
URI: https://repository.ump.ac.id:80/id/eprint/9422

Actions (login required)

View Item View Item