AL GHIFARI, SATRIA (2019) HUBUNGAN PERSEPSI PASIEN TENTANG FASILITAS DAN PELAYANAN RUMAH SAKIT TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RSU MUHAMMADIYAH SITI AMINAH BUMIAYU. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.
|
Text
Satria AL Ghifari COVER.pdf Download (16MB) | Preview |
|
|
Text
Satria AL Ghifari BAB I.pdf Download (129kB) | Preview |
|
|
Text
Satria AL Ghifari BAB II.pdf Download (178kB) | Preview |
|
![]() |
Text
Satria AL Ghifari BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (237kB) |
|
![]() |
Text
Satria AL Ghifari BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (195kB) |
|
![]() |
Text
Satria AL Ghifari BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (133kB) |
|
|
Text
Satria AL Ghifari DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (118kB) | Preview |
|
![]() |
Text
Satria AL Ghifari LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Latar belakang: RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu mempunyai misi yaitu memberikan pelayanan kesehatan yang profesional kepada seluruh lapisan masyarakat secara adil dan ihsan. Persepsi merupakan tanggapan langsung yang didapat dari serapan ataupun proses manusia dalam mengetahui hal-hal tertentu yang didapatkannya melalui penginderaan. Beberapa penelitian menunjukan bahwa adanya hubungan antara persepsi pasien tentang fasilitas dan pelayanan rumah sakit terhadap kepuasan pasien. Tujuan: Untuk mengetahui hubungan persepsi pasien tentang fasilitas dan pelayanan rumah sakit terhadap kepuasan pasien di RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu. Metode: Penelitian ini menggunakan study cross sectional. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Hasil: Hasil penelitian menunjukan bahwa sebagian besar berumur >30 tahun sebanyak 74 responden 74,0%, responden terbanyak berjenis kelamin perempuan sebanyak 54 responden 54,0%, Pendidikan terbanyak tamatan SD sebanyak 40 responden 40,0%, pekerjaan terbanyak adalah petani sebanyak 32 responden 32%. Fasilitas didapatkan nilai p = 0,000 (<0,05) yang artinya ada hubungan antara persepsi pasien tentang fasilitas terhadap kepuasan pasien. Pelayanan didapatkan nilai p = 0,000 (<0,05) yang artinya ada hubungan antara persepsi pasien tentang pelayanan terhadap kepuasan pasien. Kesimpulan: Ada hubungan persepsi pasien tentang fasilitas terhadap kepuasan pasien, Ada hubungan persepsi pasien tentang pelayanan terhadap kepuasan pasien.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Additional Information: | PEMBIMBING: Kris Linggar Dini, S.Kp., M.Kep |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Persepsi, Fasilitas, Pelayanan, Kepuasan pasien |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > Keperawatan |
Depositing User: | Novia Marantika |
Date Deposited: | 17 Sep 2019 01:39 |
Last Modified: | 19 Sep 2019 04:09 |
URI: | https://repository.ump.ac.id:80/id/eprint/9252 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |