MUKAROMAH, TRI RAHAYU UMIATUN (2017) PENGARUH MODEL CAROUSEL FEEDBACK TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA DI MTs MUHAMMADIYAH 08 KEMANGKON. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (539kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (563kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (800kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (657kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (626kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model carousel feedback
terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Desain penelitian ini
menggunakan posttest-only-control design. Populasi penelitian ini yaitu seluruh
siswa kelas IX MTs Muhammadiyah 08 Kemangkon, dan sampel diambil dengan
teknik cluster random samplingdiperoleh kelas IXB sebagai kelas eksperimen dan
IXC sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu
post testkemampuan representasi matematis siswa yang terdiri dari 4 butir soal.
Instrumen yang digunakan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas dengan
nilai cronbach’s alpha sebesar 0,752. Karena data tidak berdistribusi normal maka
analisis data menggunakan statistik non-parametris dengan pengujian hipotesis
menggunakan ujimann whitney. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa
model carousel feedback berpengaruh terhadap kemampuan representasi
matematis siswa.Hal tersebut dapat dilihat dari hasil uji mann whitney yaitu
sebesar 80,500 dengan nilai asymp. Sig. (2-tiled) 0,000 0,05 yang berarti ada
perbedaan yang signifikan antara kemampuan representasi matematis siswa yang
mengikuti pembelajaran dengan model carousel feedback dengan siswa yang
mengikuti pembelajaran konvensional.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Anton Jaelani, S.Pd. M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Model carousel feedback, Kemampuan representasi matematis siswa.
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Users 144 not found.
Date Deposited: 22 Nov 2018 01:33
Last Modified: 13 Nov 2024 03:14
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/8132

Actions (login required)

View Item View Item