FADILLAH, AULIA NUR (2018) MANAJEMEN KELAS DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN Al-ISLAM DI MADRASAH TSANAWIYAH (MTs) MUHAMMADIYAH PURWOKERTO. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.
Preview |
Text
COVER_AULIA NUR FADILLAH_PAI'18.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB I_AULIA NUR FADILLAH_PAI'18.pdf Download (716kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB II_AULIA NUR FADILLAH_PAI'18.pdf Download (821kB) | Preview |
![]() |
Text
BAB III_AULIA NUR FADILLAH_PAI'18.pdf Restricted to Registered users only Download (772kB) |
![]() |
Text
BAB IV_AULIA NUR FADILLAH_PAI'18.pdf Restricted to Registered users only Download (789kB) |
![]() |
Text
BAB V_AULIA NUR FADILLAH_PAI'18.pdf Restricted to Registered users only Download (628kB) |
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA_AULIA NUR FADILLAH_PAI'18.pdf Download (706kB) | Preview |
![]() |
Text
LAMPIRAN_AULIA NUR FADILLAH_PAI'18.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan
manajemen kelas dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran Al-Islam dan
faktor apa saja yang menjadi pendukung dan penghambat pelaksanaan manajemen
kelas dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran Al-Islam di MTs
Muhammadiyah Purwokerto.
Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah
pendekatan kualitatif, sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif
kualitatif, di mana penelitian ini ditunjukan untuk mendeskripsikan atau
menggambarkan fenomena-fenomena yang bersifat alamiah atau rekayasa
manusia.Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan
dokumentasi. Teknik analisis data melalui reduksi data, penyajian data dan
verifikasi data.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) pelaksanaan manajemen kelas
dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran Al-Islam sudah efektif akan tetapi
belum maksimal, karena dalam kegiatan pembelajaran terdapat beberapa siswa
bertingkah laku menyimpang dan evaluasi yang dilakukan hanya berupa eveluasi
hasil pembelajara saja. (2) faktor penghambat manajemen kelas berasal dari guru
yaitu jam mengajar yang terlalu banyak dan faktor penghambat dari peserta didik
berupa latar belakang peserta didik.
Dosen Pembimbing: | unspecified | unspecified |
---|---|
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
Additional Information: | Pembimbing: Ibnu Hasan, S.Ag., M.S.I. |
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Kelas, Efektivitas Pembelajaran Al-Islam |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Iin Hayuningtyas |
Date Deposited: | 02 Mar 2018 02:55 |
Last Modified: | 08 Jul 2024 02:34 |
URI: | http://repository.ump.ac.id/id/eprint/7493 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |