AGIL LUTHFIANA DEWI (2018) ANALISIS SELEKSI KEPALA SEKOLAH DASAR DI K ECAMATAN CILONGOK KABUPATEN BANYUMAS. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.
Preview |
Text
COVER - AGIL LUTHFIANA DEWI.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB I - AGIL LUTHFIANA DEWI.pdf Download (755kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB II - AGIL LUTHFIANA DEWI.pdf Download (846kB) | Preview |
![]() |
Text
BAB III - AGIL LUTHFIANA DEWI.pdf Restricted to Registered users only Download (843kB) |
![]() |
Text
BAB IV - AGIL LUTHFIANA DEWI.pdf Restricted to Registered users only Download (887kB) |
![]() |
Text
BAB V - AGIL LUTHFIANA DEWI.pdf Restricted to Registered users only Download (737kB) |
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA - AGIL LUTHFIANA DEWI.pdf Download (747kB) | Preview |
![]() |
Text
LAMPIRAN - AGIL LUTHFIANA DEWI.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Latarbelakang dari penelitian ini
untuk melihat proses pemilihan kepala sekolah di
Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas melalui seleksi yang ketat
. Penelitian
ini bertujuan untuk mendeskripsikian
hambatan seleksi kepala
Sekolah
Dasar di
Kecamatan Cilongok
Kabupaten Banyumas.
Partisipan dari penelitian ini terdiri
dari guru, kepala sekolah, dan
Dinas
Pendidikan. Teknik pengumpulan data pada
penelitian menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data
menggunakan analisis yang bersifat deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian pro
ses
pelaksanaan seleksi
kepala
Sekolah
Dasar di Kecamatan Cilongok
yaitu g
uru yang
mencalonkan kepala sekolah harus memenuhi
standar kriteria kepala sekolah,
mengikuti 2 tahap seleksi kepala sekola
h dengan baik dan sesuai aturan
, g
uru yang
lolos dalam 2 tahap tersebut akan di
dikla
t di LPMP
. Tahapan awal bagi calon
kepala sekolah dasar adalah tes administrasi. Tes administrasi tersebut y
aitu
pengumpulan berkas
-berkas.
Hambatan
-hambatan yang dihadapi
adalah s
edikitnya
minat guru yang mencalonkan kepala sekolah dengan alasan
bany
aknya tugas
kepala sekolah, k
uran
gnya penguasaan IPTEK bagi guru, k
urangnya rasa pe
rcaya
diri yang dimililiki guru, p
ersyaratan y
ang harus dipenuhi begitu rumit.
Cara kepala
sekolah profesion
al dalam memimpin suatu sekolah yakni
k
epala sekolah yang
mampu m
engelola
semua hal yang ada di sekolah,
kepala sekolah yang mampu
bekerja sesuai dengan tup
oksi
, serta mempunyai empat komponen yang harus
dimiliki sebagai kepala sekolah
, k
epala sekolah yang dapat mencapai delapan
standar
kompetensi pendidikan, k
epala
sekolah yang memiliki lima kriteria untuk
menjadi pemimpin.
Dosen Pembimbing: | unspecified | unspecified |
---|---|
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
Additional Information: | 1. Drs. Sony Irianto, M.Pd. , 2. Cicih Wiarsih , M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | seleksi, kepala sekolah, sekolah dasar , profesional. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1 |
Depositing User: | Users 28 not found. |
Date Deposited: | 27 Feb 2018 03:11 |
Last Modified: | 23 Sep 2019 02:59 |
URI: | http://repository.ump.ac.id/id/eprint/7446 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |