DESKRIPSI BERPIKIR RELASIONAL SISWA SMP MA’ARIF NU 1 AJIBARANG DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF

AWALUDIN, SYAFRIL (2018) DESKRIPSI BERPIKIR RELASIONAL SISWA SMP MA’ARIF NU 1 AJIBARANG DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Syafril Awaludin_JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Syafril Awaludin_BAB I.pdf

Download (552kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Syafril Awaludin_BAB II.pdf

Download (565kB) | Preview
[img] Text
Syafril Awaludin_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB)
[img] Text
Syafril Awaludin_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
Syafril Awaludin_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB)
[img]
Preview
Text
Syafril Awaludin_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (541kB) | Preview
[img] Text
Syafril Awaludin_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan berpikir relasional siswa SMP Ma’arif NU 1 Ajibarang dalam memecahkan masalah matematika ditinjau dari gaya kognitif pada materi garis singgung lingkaran. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data data dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII H SMP Ma’arif NU 1 Ajibarang, responden pada penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik purpose sampling. Siswa dibagi dalam dua kelompok, yakni siswa dengan kelompok Field Dependent dan Field Independent. Masing - masing kelompok dipilih tiga siswa untuk dijadikan responden dalam penelitian ini. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan tes dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa siswa dengan gaya kognitif Field Independent telah mampu berpikir relasional dan dapat memenuhi semua indikator, cenderung mengerjakan secara singkat tetapi dapat menjelaskan yang dituliskan, siswa dengan kelompok Field Dependent belum sepenuhnya memenuhi indikator, cenderung mengerjakan secara terurut dan terkadang tidak dapat menjelaskan apa yang ditulisnya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Erni Widiyastuti, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Berpikir Relasional, Gaya Kognitif, Garis Singgung Lingkaran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 08 Feb 2018 03:51
Last Modified: 08 Feb 2018 03:51
URI: https://repository.ump.ac.id:80/id/eprint/7402

Actions (login required)

View Item View Item