ATIKAH, IIN (2013) PERUMUSAN ANALISIS SWOT PELAYANAN KEFARMASIAN INSTALASI FARMASI RAWAT JALAN DI RSUD Prof. Dr. MARGONO SOEKARJO PURWOKERTO. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.
Preview |
Text
COVER_IIN ATIKAH_FARMASI'13.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB I_IIN ATIKAH_FARMASI'13.pdf Download (627kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB II_IIN ATIKAH_FARMASI'13.pdf Download (16MB) | Preview |
![]() |
Text
BAB III_IIN ATIKAH_FARMASI'13.pdf Restricted to Registered users only Download (738kB) |
![]() |
Text
BAB IV_IIN ATIKAH_FARMASI'13.pdf Restricted to Registered users only Download (745kB) |
![]() |
Text
BAB V_IIN ATIKAH_FARMASI'13.pdf Restricted to Registered users only Download (623kB) |
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA_IIN ATIKAH_FARMASI'13.pdf Download (670kB) | Preview |
![]() |
Text
LAMPIRAN_IIN ATIKAH_FARMASI'13.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Latar Belakang: Pelayanan kefarmasian memiliki tujuan untuk menyediakan dan
memberikan sediaan farmasi, alat kesehatan serta informasi yang terkait agar
masyarakat mendapatkan manfaatnya yang terbaik serta dapat meningkatkan mutu
hidup masyarakat. Dari hasil studi pendahuluan masih terdapat beberapa masalah
di IFRJ dan belum pernah dilakukannya penelitian tentang analisis SWOT di
IFRJ.
Tujuan penelitian: Penelitian ini bertujuan untuk menentukan perumusan strategi
berdasarkan analisis SWOT dalam pelayanan kefarmasian instalasi rawat jalan di
Rumah Sakit Umum Daerah Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto.
Metode Penelitian: Jenis penelitian ini menggunakan metode deskriptif
observasional dengan rancangan penelitia yang bersifat cross sectional, dan
dilengkapi dengan pendekatan penelitian mixed methode antara metode kualitatif
yang digunakan untuk perumusan strategi serta kuantitatif digunakan dalam
analisisa kepuasan.
Hasil: Dari perhitungan CSI pasien merasa puas dengan pelayanan kefarmasian
yang diberikan IFRJ. Tingkat kepuasan kerja karyawan berdasarkan analisis CSI
karyawan merasa puas terhadap pekerjaan yang diberikan. Dari hasil analisis
SWOT menunjukan bahwa pelayanan kefarmasian IFRJ RSUD Prof. Dr.
Margono Soekarjo Purwokerto berada pada posisi kuadran I. Strategi yang harus
diterapkan dalam kondisi ini yaitu mendukung kebijakan pertumbuhan yang agrsif
(Grow Oriented Strategy).
Dosen Pembimbing: | unspecified | unspecified |
---|---|
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
Additional Information: | Pembimbing: Indri Hapsari, M.Si., Apt. dan Githa Fungie Galistiani, M.Sc., Apt. |
Uncontrolled Keywords: | pelayanan kefarmasian, IFRJ, kepuasan pasien, SWOT |
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Fakultas Farmasi > Farmasi S1 |
Depositing User: | Iin Hayuningtyas |
Date Deposited: | 09 Feb 2017 03:08 |
Last Modified: | 12 Jun 2024 07:55 |
URI: | http://repository.ump.ac.id/id/eprint/692 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |