WATI, AYU RACHMA (2015) KOMPARASI MINAT CALON PENUMPANG KERETA API TERHADAP PEMBELIAN TIKET MELALUI LOKET, ONLINE DAN AGEN COMPARISON OF TRAIN PASSENGERS’ INTEREST TOWARDS TICKET PURCHASING THROUGH COUNTER, ONLINE AND AGENT. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.
Preview |
Text
AYU RAHMA COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
AYU RACHMA AYU I.pdf Download (713kB) | Preview |
Preview |
Text
AYU RACHMA BAB II.pdf Download (926kB) | Preview |
Preview |
Text
AYU RACHMA BAB III.pdf Download (702kB) | Preview |
![]() |
Text
AYU RACHMA BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (866kB) |
![]() |
Text
AYU RACHMA BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (906kB) |
![]() |
Text
AYU RACHMA BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (680kB) |
Preview |
Text
AYU RACHMA DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (678kB) | Preview |
![]() |
Text
AYU RACHMA LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Stasiun Purwokerto merupakan salah satu stasiun yang menerapkan sistem cetak tiket mandiri selain melayani pembelian tiket di loket. Namun sistem cetak tiket mandiri ini belum sepenuhnya mengatasi antrian para calon penumpang yang membeli tiket di loket. Penumpukan para calon penumpang untuk membeli tiket secara langsung di loket stasiun masih terjadi. Tujuan penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui seberapa besar perbandingan minat dari para calon penumpang terhadap pembelian tiket secara langsung di loket, online, dan dalam perkembangannya juga dapat dilakukan pembelian melalui agen. Data kuantitatif yang diperoleh berupa data dokumentasi dari Stasiun Purwokerto yang berisi data jumlah penumpang kereta api yang melakukan pembelian melalui loket, online, dan agen pada bulan Januari 2015 sampai Juni 2015. Sedangkan data kualitatif diperoleh dari hasil wawancara dengan para calon penumpang kereta api di Stasiun Purwokerto. Uji statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji analisis varian dua jalur. Hasil dari penelitian ini menyebutkan bahwa loket masih menjadi minat utama bagi para calon penumpang untuk membeli tiket. Dengan tingkat kepercayaan 5%, hasil perhitungan menunjukkan rata-rata perbedaan jumlah penumpang antara loket dengan online 735,0496 dan loket dengan agen 1356,9504 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 untuk loket, online dan agen.
Dosen Pembimbing: | unspecified | unspecified |
---|---|
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
Additional Information: | Pembimbing: Hindayati Mustafidah, S.Si., M.Kom. |
Uncontrolled Keywords: | Kereta Api; Minat; Tiket; Penumpang; |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases |
Divisions: | Fakultas Tekniik Dan Sains > Teknik Informatika S1 |
Depositing User: | Riski Wismana |
Date Deposited: | 08 Feb 2017 03:30 |
Last Modified: | 08 Feb 2017 03:30 |
URI: | http://repository.ump.ac.id/id/eprint/670 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |