PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS) TERHADAP MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MATERI BANGUN RUANG SEDERHANA DI KELAS IV SD NEGERI KARANGKEMIRI

ABDILLAH, EMALIA AZIZ (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS) TERHADAP MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MATERI BANGUN RUANG SEDERHANA DI KELAS IV SD NEGERI KARANGKEMIRI. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
EMALIA AZIZ ABDILLAH COVER.pdf

Download (919kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EMALIA AZIZ ABDILLAH BAB I.pdf

Download (602kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EMALIA AZIZ ABDILLAH BAB II.pdf

Download (819kB) | Preview
[img] Text
EMALIA AZIZ ABDILLAH BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (666kB)
[img] Text
EMALIA AZIZ ABDILLAH BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
EMALIA AZIZ ABDILLAH BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (651kB)
[img]
Preview
Text
EMALIA AZIZ ABDILLAH DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (652kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di kelas IV SD Negeri Karang Lewas. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 48 siswa. Penelitian eksperimen ini menggunakan model Nonrandomized control group pretes-posttest design (Pretes-Postes Grup Kontrol Tidak secara random) dengan satu macam perlakuan dengan kelas A sebagai kelas eksperimen dan kelas B sebagai kelas kontrol. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe STAD terhadap motivasi belajar dan prestasi belajar matematika siswa . Materi yang digunakan dalam penelitian ini adalah materi bangun ruang sederhana. Teknik pengambilan data dengan menggunakan angket dan soal. Berdasarkan hasil uji hipotesis dapat disimpulkan: 1) Model pembelajaran kooperatif tipe STAD memberikan pengaruh terhadap motivasi belajar siswa dengan nilai Z yang diperoleh adalah -2,6312907889 < -2,58.2) Model pembelajaran kooperatif tipe STAD memberikan pengaruh terhadap prestasi belajar siswa dengan nilai Z yang diperoleh adalah -2,6003344267 < - 2,58.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs.H.Enuh Zainuddin, M.A. dan Santhy Hawantu,Ph.D
Uncontrolled Keywords: Model pembelajaran kooperatif tipe STAD, motivasi belajar dan prestasi belajar matematika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1
Depositing User: Dan Kh
Date Deposited: 27 Dec 2017 03:28
Last Modified: 27 Dec 2017 03:28
URI: https://repository.ump.ac.id:80/id/eprint/6472

Actions (login required)

View Item View Item