SUPRIYANTO, - (2012) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK KASAR ANAK MELALUI PERMAINAN LOMPATAN KAKI GAJAH PADA ANAK KELOMPOK B BA AISYIYAH MANDIRAJA WETAN DESA MANDIRAJA KECAMATAN MANDIRAJA KABUPATEN BANJARNEGARA SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2011/2012. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.
|
Text
SUPRIYANTO COVER.pdf Download (582kB) | Preview |
|
|
Text
SUPRIYANTO BAB I.pdf Download (582kB) | Preview |
|
|
Text
SUPRIYANTO BAB II.pdf Download (678kB) | Preview |
|
![]() |
Text
SUPRIYANTO BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (728kB) |
|
![]() |
Text
SUPRIYANTO BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (942kB) |
|
![]() |
Text
SUPRIYANTO BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (534kB) |
|
|
Text
SUPRIYANTO DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (548kB) | Preview |
|
![]() |
Text
SUPRIYANTO LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Upaya Meningkatkan Kemampuan Motorik Kasar Anak Melalui Permainan Lompatan Kaki Gajah Pada Anak Kelompok B BA Aisyiyah Mandiraja Wetan Desa Mandiraja Kecamatan Mandiraja Kabupaten Banjarnegara Semester Genap Tahun Ajran 2011/2012”. Tujuan pnelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan motorik kasar anak melalui permainan lompatan kaki gajah. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas, subyek penelitian adalah seluruh anak kelompok B BA Aisyiyah Mandiraja Wetan Desa Mandiraja Kecamatan Mandiraja Kabupaten Banjarnegara Semester Genap Tahun Ajaran 2011/2012 yang terdiri dari 38 anak dengan perinncian anak 26 putra dan 12 putri. Prosedur penelitian ini dilakukan 2 siklus dan masing-masing siklus terdiri dari 3 petemuan. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi dan dokumentasi, sedangkan metode analisis data mempergunakan teknik diskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil observasi pada studi awal yang berkembang sangat baik 5 anak atau 13%, berkembang sesuai harapan 9 anak atau 24%, mulai berkembang 13 anak atau 34% dan belum berkembang 11 anak atau 29%. kemudian setelah dilaksanakan siklus I tingkat perkembangan anak meningkat yang berkembang sangat baik 18 anak atau 47%, berkembang sesuai harapan 10 anak 26%, mulai berkembang 6 anak atau 16% dan belum berkembang 4 anak atau 11%, karena tingkat perkembangan belum optimal maka dilaksanakan perbaikan dengan siklus II, hasil pada siklus II sudah optimal yaitu tingkat perkembangan anak semakin meningkat menjadi 33 anak atau 87% dan 5 anak atau 13% yang mulai berkembang akan di tindak lanjuti oleh peneliti dengan mengadakn pembelajaran khusus diluar jam pelajaran sekolah hingga mencapai perkembangan yang optimal.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Drs. Johni Dimyati, M.M dan Anita Rosalina, S.T, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | Permainan lompatan kaki gajah; Motorik kasar; |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini S1 |
Depositing User: | Riski Wismana |
Date Deposited: | 14 Dec 2017 01:31 |
Last Modified: | 14 Dec 2017 01:31 |
URI: | https://repository.ump.ac.id:80/id/eprint/6175 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |