ASTUTI, YUNI DWI (2013) PENGARUH KEMAMPUAN ANALISIS SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN IPA BIOLOGI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 KALIBAGOR. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of YUNI DWI ASTUTI COVER.pdf]
Preview
Text
YUNI DWI ASTUTI COVER.pdf

Download (668kB) | Preview
[thumbnail of YUNI DWI ASTUTI BAB I.pdf]
Preview
Text
YUNI DWI ASTUTI BAB I.pdf

Download (198kB) | Preview
[thumbnail of YUNI DWI ASTUTI BAB II.pdf]
Preview
Text
YUNI DWI ASTUTI BAB II.pdf

Download (215kB) | Preview
[thumbnail of YUNI DWI ASTUTI BAB III.pdf] Text
YUNI DWI ASTUTI BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[thumbnail of YUNI DWI ASTUTI BAB IV.pdf] Text
YUNI DWI ASTUTI BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[thumbnail of YUNI DWI ASTUTI BAB V.pdf] Text
YUNI DWI ASTUTI BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[thumbnail of YUNI DWI ASTUTI DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
YUNI DWI ASTUTI DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (190kB) | Preview
[thumbnail of YUNI DWI ASTUTI LAMPIRAN.pdf] Text
YUNI DWI ASTUTI LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian berjudul pengaruh kemampuan analisis siswa terhadap hasil
belajar pada pembelajaran IPA Biologi menggunakan model pembelajaran
kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) pada siswa kelas VII SMP Negeri 1
Kalibagor, telah dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2012-2013.
Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan analisis siswa
terhadap hasil belajar pada pembelajaran IPA Biologi menggunakan model
pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS). Metode yang digunakan
dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Populasi penelitian ini adalah
seluruh siswa kelas VII dengan teknik pengambilan sampel secara cluster random
sampling. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi product moment dan uji t
Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata postes pada kelas eksperimen
sebesar 75.12, sedangkan pada kelas kontrol sebesar 60.68. Hasil pengujian
menunjukan bahwa adanya korelasi yang signifikan setiap aktivitas dengan
tingkat korelasi yang bervariasi. Kesimpulan penelitian ini adalah kemampuan
analisis berpengaruh terhadap hasil belajar pada pembelajaran IPA Biologi
menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) pada
siswa kelas VII di SMP Negeri 1 Kalibagor.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Teguh Julianto, S.Pd., M.Si. dan drh. Cahyono Purbomartono, M.Sc
Uncontrolled Keywords: hasil belajar, IPA Biologi, kemampuan analisis, Think Pair Share (TPS)
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi S1
Depositing User: Dan Kh
Date Deposited: 09 Dec 2017 04:05
Last Modified: 12 Jun 2024 07:42
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/6070

Actions (login required)

View Item View Item