ASTUTI, YUNI DWI (2013) PENGARUH KEMAMPUAN ANALISIS SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN IPA BIOLOGI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 KALIBAGOR. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.
Preview |
Text
YUNI DWI ASTUTI COVER.pdf Download (668kB) | Preview |
Preview |
Text
YUNI DWI ASTUTI BAB I.pdf Download (198kB) | Preview |
Preview |
Text
YUNI DWI ASTUTI BAB II.pdf Download (215kB) | Preview |
![]() |
Text
YUNI DWI ASTUTI BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) |
![]() |
Text
YUNI DWI ASTUTI BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (435kB) |
![]() |
Text
YUNI DWI ASTUTI BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) |
Preview |
Text
YUNI DWI ASTUTI DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (190kB) | Preview |
![]() |
Text
YUNI DWI ASTUTI LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian berjudul pengaruh kemampuan analisis siswa terhadap hasil
belajar pada pembelajaran IPA Biologi menggunakan model pembelajaran
kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) pada siswa kelas VII SMP Negeri 1
Kalibagor, telah dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2012-2013.
Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan analisis siswa
terhadap hasil belajar pada pembelajaran IPA Biologi menggunakan model
pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS). Metode yang digunakan
dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Populasi penelitian ini adalah
seluruh siswa kelas VII dengan teknik pengambilan sampel secara cluster random
sampling. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi product moment dan uji t
Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata postes pada kelas eksperimen
sebesar 75.12, sedangkan pada kelas kontrol sebesar 60.68. Hasil pengujian
menunjukan bahwa adanya korelasi yang signifikan setiap aktivitas dengan
tingkat korelasi yang bervariasi. Kesimpulan penelitian ini adalah kemampuan
analisis berpengaruh terhadap hasil belajar pada pembelajaran IPA Biologi
menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) pada
siswa kelas VII di SMP Negeri 1 Kalibagor.
Dosen Pembimbing: | unspecified | unspecified |
---|---|
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
Additional Information: | Pembimbing: Teguh Julianto, S.Pd., M.Si. dan drh. Cahyono Purbomartono, M.Sc |
Uncontrolled Keywords: | hasil belajar, IPA Biologi, kemampuan analisis, Think Pair Share (TPS) |
Subjects: | Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi S1 |
Depositing User: | Dan Kh |
Date Deposited: | 09 Dec 2017 04:05 |
Last Modified: | 12 Jun 2024 07:42 |
URI: | http://repository.ump.ac.id/id/eprint/6070 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |