KURNIAWAN, RONI (2013) PENGARUH PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK TERHADAP PERILAKU SISWA KELAS V PADA MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH KARANGGONDANG GUNUNGWULED REMBANG PURBALINGGA TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of Roni Kurniawan_JUDUL.pdf]
Preview
Text
Roni Kurniawan_JUDUL.pdf

Download (749kB) | Preview
[thumbnail of Roni Kurniawan_BAB I.pdf]
Preview
Text
Roni Kurniawan_BAB I.pdf

Download (620kB) | Preview
[thumbnail of Roni Kurniawan_BAB II.pdf]
Preview
Text
Roni Kurniawan_BAB II.pdf

Download (657kB) | Preview
[thumbnail of Roni Kurniawan_BAB III.pdf] Text
Roni Kurniawan_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (628kB)
[thumbnail of Roni Kurniawan_BAB IV.pdf] Text
Roni Kurniawan_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (751kB)
[thumbnail of Roni Kurniawan_BAB V.pdf] Text
Roni Kurniawan_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (558kB)
[thumbnail of Roni Kurniawan_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
Roni Kurniawan_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (578kB) | Preview
[thumbnail of Roni Kurniawan_LAMPIRAN.pdf] Text
Roni Kurniawan_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (654kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Prestasi Belajar Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Terhadap Perilaku Siswa kelas V Pada Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Karanggondang Gunungwuled Rembang Purbalingga.
Jenis penelitian merupakan penelitian lapangan ( field research ). Subjek penelitian adalah siswa kelas V MI Muhammadiyah Karanggondang Gunungwuled Rembang Kab. Purbalingga, Yang berjumlah 12 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket (Kuisioner), observasi dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan analisis statistik dengan rumus “r” product moment.
Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh prestasi belajar mata pelajaran akidah akhlak terhadap perilaku siswa. Hal tersebut dibuktikan dari hasil penelitian nilai “r” Product Moment rxy sebesar 0,731. Hasil tersebut dikonsultasikan dengan “r” tabel 5% dengan N= 12 sebesar 0, 576 sedangkan pada taraf signifikasi 1% menyatakan bahwa “r” tabel sebesar 0, 708. Dengan demikian maka rxy >dari “r” tabel baik taraf signifikasi 5% dan 1% atau dengan kata lain 0,731> 0,576 dan0,731> 0,708. Dari hasil tersebut dapat dikatakan Ha diterima dan Ho ditolak. Hasil tersebut selanjutnya diinterpretasikan terhadap rxy sebesar 0,731 pada rentang nilai antara 0,70-0,90 berarti korelasi positif antara variabel X dan Y termasuk korelasi positif yang kuat dan tinggi. Ini berarti ada Pengaruh Prestasi Belajar Mata Pelajaran Aqidah Akhlak mempunyai pengaruh dengan kategori kuat terhadap perilaku pada siswa kelas V.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Dra. Zakiyah, M.S.I.
Uncontrolled Keywords: Prestasi Belajar Aqidah Akhlak, Perilaku Siswa
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 07 Dec 2017 01:36
Last Modified: 07 Dec 2017 01:36
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/5995

Actions (login required)

View Item View Item