KURNIAWAN, RONI (2013) PENGARUH PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK TERHADAP PERILAKU SISWA KELAS V PADA MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH KARANGGONDANG GUNUNGWULED REMBANG PURBALINGGA TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.
Preview |
Text
Roni Kurniawan_JUDUL.pdf Download (749kB) | Preview |
Preview |
Text
Roni Kurniawan_BAB I.pdf Download (620kB) | Preview |
Preview |
Text
Roni Kurniawan_BAB II.pdf Download (657kB) | Preview |
![]() |
Text
Roni Kurniawan_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (628kB) |
![]() |
Text
Roni Kurniawan_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (751kB) |
![]() |
Text
Roni Kurniawan_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (558kB) |
Preview |
Text
Roni Kurniawan_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (578kB) | Preview |
![]() |
Text
Roni Kurniawan_LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (654kB) |
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Prestasi Belajar Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Terhadap Perilaku Siswa kelas V Pada Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Karanggondang Gunungwuled Rembang Purbalingga.
Jenis penelitian merupakan penelitian lapangan ( field research ). Subjek penelitian adalah siswa kelas V MI Muhammadiyah Karanggondang Gunungwuled Rembang Kab. Purbalingga, Yang berjumlah 12 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket (Kuisioner), observasi dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan analisis statistik dengan rumus “r” product moment.
Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh prestasi belajar mata pelajaran akidah akhlak terhadap perilaku siswa. Hal tersebut dibuktikan dari hasil penelitian nilai “r” Product Moment rxy sebesar 0,731. Hasil tersebut dikonsultasikan dengan “r” tabel 5% dengan N= 12 sebesar 0, 576 sedangkan pada taraf signifikasi 1% menyatakan bahwa “r” tabel sebesar 0, 708. Dengan demikian maka rxy >dari “r” tabel baik taraf signifikasi 5% dan 1% atau dengan kata lain 0,731> 0,576 dan0,731> 0,708. Dari hasil tersebut dapat dikatakan Ha diterima dan Ho ditolak. Hasil tersebut selanjutnya diinterpretasikan terhadap rxy sebesar 0,731 pada rentang nilai antara 0,70-0,90 berarti korelasi positif antara variabel X dan Y termasuk korelasi positif yang kuat dan tinggi. Ini berarti ada Pengaruh Prestasi Belajar Mata Pelajaran Aqidah Akhlak mempunyai pengaruh dengan kategori kuat terhadap perilaku pada siswa kelas V.
Dosen Pembimbing: | unspecified | unspecified |
---|---|
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
Additional Information: | Pembimbing: Dra. Zakiyah, M.S.I. |
Uncontrolled Keywords: | Prestasi Belajar Aqidah Akhlak, Perilaku Siswa |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Bandriyah . |
Date Deposited: | 07 Dec 2017 01:36 |
Last Modified: | 07 Dec 2017 01:36 |
URI: | http://repository.ump.ac.id/id/eprint/5995 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |