JUHANTO, JUHANTO (2013) ANALISIS LETAK, JENIS DAN FAKTOR PENYEBAB KESULITAN BELAJAR SISWA KELAS XI IPA 3 SMA NEGERI SOKARAJA MELALUI TES DIAGNOSTIK PADA MATERI LIMIT FUNGSI TAHUN AJARAN 2012/2013. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of Juhanto_JUDUL.pdf]
Preview
Text
Juhanto_JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Juhanto_BAB I.pdf]
Preview
Text
Juhanto_BAB I.pdf

Download (538kB) | Preview
[thumbnail of Juhanto_BAB II.pdf]
Preview
Text
Juhanto_BAB II.pdf

Download (776kB) | Preview
[thumbnail of Juhanto_BAB III.pdf] Text
Juhanto_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Juhanto_BAB IV.pdf] Text
Juhanto_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Juhanto_BAB V.pdf] Text
Juhanto_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)
[thumbnail of Juhanto_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
Juhanto_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (660kB) | Preview
[thumbnail of Juhanto_LAMPIRAN.pdf] Text
Juhanto_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitan ini bertujuan untuk mendeskripsikan letak, jenis dan faktor penyebab kesulitan belajar siswa kelas XI IPA-3 SMA Negeri Sokaraja pada materi limit fungsi. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) letak kesulitan belajar siswa pada materi limit fungsi yaitu pada indikator menghitung limit fungsi aljabar dan trigonometri dengan sifat-sifat limit (2) jenis-jenis kesulitan yang dialami siswa dalam menyelesaikan persoalan limit fungsi yang berkaitan dengan objek-objek yang dipelajari dalam matematika adalah (a) kesulitan dalam penguasaan fakta, masih ditemukan siswa yang mengalami kesalahan dalam menuliskan kesepakatan matematika dengan benar dengan persentase 7,834% (b) kesulitan paling banyak yaitu dalam kemampuan skill, siswa masih mengalami kesulitan menggunakan prosedur yang tepat dengan persentase 36,129%. (c) di dalam penguasaan konsep, dengan persentase 12,903% (d) di dalam penguasaan prinsip, dengan persentase 10,095%. (3) faktor–faktor yang menyebabkan kesulitan belajar dalam mempelajari materi limit fungsi berasal dari faktor intern yaitu faktor psikologis dan faktor ekstern, yaitu faktor sekolah dan faktor masyarakat.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Kusno, M.Pd. dan Anton Jaelani, S.Pd., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Limit, Letak, Jenis, Faktor Penyebab Kesulitan Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 29 Nov 2017 01:13
Last Modified: 28 Oct 2024 04:04
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/5742

Actions (login required)

View Item View Item