SEPTIYANUS, SEPTIYANUS (2013) PENGARUH PENANAMAN KARAKTER RASA INGIN TAHU, TOLERANSI DAN KERJA KERAS PADA MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII PADA MATA PELAJARAN IPA DI MTs NEGERI MODEL PURWOKERTO TAHUN AJARAN 2012/2013. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (10MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (587kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (628kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (676kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (570kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian
bertujuan untuk mengetahui
pengaruh model pembelajaran
Problem Based
Instruction
(PBI
) berbasis kara
kter rasa ingin tahu, toleransi
dan
kerja keras
terhadap hasil belajar siswa.
Penelitian
ini
telah dilaksanakan di MTs
Negeri Model Purwokerto pada semester genap tahun pelajaran 2012/201
3.
Penelitian
ini
bertujuan untuk meng
etahui pengaruh model pembelajaran
Problem
Based Instruction
(PBI
) berbasis kara
kter rasa ingin tahu, toleransi
dan kerja keras
terhadap hasil belajar siswa. Populasi
penelitian ini adalah kelas
VII
.
Sampel
berupa kelas
-
kelas, sehingga dipil
i
h secara acak
dengan
cluster random sampling
.
Teknik
analisa data menggunakan uji korelasi
Product M
oment
(r
xy
) dan uji t
untuk mengetahui korelasi dan signifikansi data .
Hasil penelitian menunjukan
p
e
rbedaan nilai
Pre test
-
Post test
pada
kelas eksperimen sebesar 28,25%.
Penelitian ini menunjukan
terdapat
pengaruh antara pembelajaran menggunakan
model pembelajaran
Problem Based Instruction
(PBI) berbasis kara
kter rasa ingin
tahu, toleransi
dan kerja keras d
engan
hasil belajar siswa
dengan tingkat
signifikansi yang beragam.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing: Teguh Julianto, S.Pd, M.Si,
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran IPA , Mode l Problem Based Instruction (PBI) , Penelitian Eksperimen , Pendidikan Karakter dan Uji Product Momen t (r xy )
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi S1
Depositing User: Users 144 not found.
Date Deposited: 22 Nov 2017 06:50
Last Modified: 04 Feb 2025 07:28
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/5571

Actions (login required)

View Item View Item