PENGEMBANGAN L EMBAR K ERJA S ISWA B ERBASIS AUDITORY , INTELLECTUALLY, REPETITION (AIR) MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL DI KELAS VIII SMP

PURNOMO, RAGIL ARY (2014) PENGEMBANGAN L EMBAR K ERJA S ISWA B ERBASIS AUDITORY , INTELLECTUALLY, REPETITION (AIR) MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL DI KELAS VIII SMP. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (683kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (696kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (607kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (606kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (23MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah dihasilkannya LKS berbasis Auditory, Intellectually, Repetition (AIR) materi Sistem Persamaan Linear di kelas VIII SMP yang valid menurut para ahli (validator) serta mengetahui bagaimana respon guru dan siswa terhadap LKS yang dikembangkan tersebut. Penelitian ini termasuk dalam jenis pengembangan dengan model pengembangan mengacu pada jenis pengembangan 4-D yang disarankan oleh Thiagarajan, Sem me l, dan Semmel (1994). Model ini terdiri dari 4 tahap yaitu: Define (Pendefinisian) , Design (Perancangan) , Develop (Pengembangan), dan Desseminate (Penyebaran). Namun dalam penelitian ini, peneliti membatasi sampai tahap pengembangan ( Develop ). Pada Pengembangan ini telah dihasilkan LKS berbasis Auditory, Intellectually, Repetition (AIR) materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel di kelas VIII SMP. Berdasarkan validasi dari keempat validator LKS tersebut termasuk dalam kriteria valid dengan nilai rata-rata sebesar 3,82. Sedangkan respon guru menunjukan bahwa LKS termasuk dalam kriteria sangat membantu dengan nilai sebesar 4,4 dan respon siswa menunjukan bahwa ≥ 70% siswa memilih alternatif jawaban a dan b yang telah dijumlahkan. Dengan demikian LKS mendapatkan respon positf dari siswa dan dapat membantu guru dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Ahmad, M.Pd. dan Fitrianto Eko Subekti, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: LKS, Auditory, Intellectually, Repetition, 4-D
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 17 Nov 2017 05:54
Last Modified: 17 Nov 2017 05:54
URI: https://repository.ump.ac.id:80/id/eprint/5452

Actions (login required)

View Item View Item