EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM PEMBELAJARAN MENULIS POSTER DI SMP N 8 CILACAP, KABUPATEN CILACAP

ASNI, DIANASARI (2013) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM PEMBELAJARAN MENULIS POSTER DI SMP N 8 CILACAP, KABUPATEN CILACAP. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Dianasari Asni_JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Dianasari Asni_BAB I.pdf

Download (622kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Dianasari Asni_BAB II.pdf

Download (753kB) | Preview
[img] Text
Dianasari Asni_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Dianasari Asni_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (747kB)
[img] Text
Dianasari Asni_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB)
[img]
Preview
Text
Dianasari Asni_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (609kB) | Preview
[img] Text
Dianasari Asni_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Efektivitas Penggunaan Model Numbered Heads Together dengan Media Audio Visual di SMP Negeri 8 Cilacap“ Tahun Ajaran 2012-2013”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model Numbered Heads Together dengan media audio visual dalam pembelajaran menulis poster di SMP Negeri 8 Cilacap tahun ajaran2012-2013. Penelitian ini merupakan Pra Eksperimen, dengan desain eksperimen yaitu the one group prettest-posttest design. The one grou prettest-posttest design yaitu eksperimen yang dilaksanakan pada satu kelompok saja tanpa kelompok pembanding. Sumber data penelitian ini adalah siswa kelas VIII E yang berjumlah 27 siswa. Penelitian ini dilaksanakan melalui dua tes, yaitu pretest dan posttest. Pretest dilaksanakan sebelum diberi perlakuan. Posttest dilaksanakan sesudah diberi perlakuan berupa pembelajaran menulis poster dengan menggunakan model Numbered Heads Together dan media audio visual. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji t-tes diperoleh hasil 7,11 dan t-tabel baik pada taraf signifikansi 5 % = 2,06 dan pada taraf signifikansi 1% = 2,78. Dari data tersebut dapat diketahui bahwa t-hitung > t-tabel, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Yang artinya ada perbedaan skor menulis poster sebelum dan sesudah menggunakan model dan media. Jadi kesimpulanya bahwa model Numbered Hedas Together dan media audio visual efektif dalam pembelajaran menulis poster di SMP Negeri 8 Cilacap tahun ajaran 2012-2013.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. H. Sarwidi, M.Hum. dan Dra. Noorliana, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Numbered Heads Together (NHT), Media Audio Visual
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia S1
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 15 Nov 2017 03:25
Last Modified: 15 Nov 2017 03:25
URI: https://repository.ump.ac.id:80/id/eprint/5388

Actions (login required)

View Item View Item