EFEKTIVITAS PEMBERIAN REWARD TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DI KELOMPOK A TK MUSLIMAT DIPONEGORO KECAMATAN SALEM KABUPATEN BREBES SEMESTER GENAP TAHUN 2016-2017

BESTARI, SEFTIA (2017) EFEKTIVITAS PEMBERIAN REWARD TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DI KELOMPOK A TK MUSLIMAT DIPONEGORO KECAMATAN SALEM KABUPATEN BREBES SEMESTER GENAP TAHUN 2016-2017. Other thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
SEFTIA BESTARI .... COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
SEFTIA BESTARI .... BAB I.pdf

Download (628kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SEFTIA BESTARI .... BAB II.pdf

Download (865kB) | Preview
[img] Text
SEFTIA BESTARI ..... BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
SEFTIA BESTARI .... BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
SEFTIA BESTARI .... BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (612kB)
[img]
Preview
Text
SEFTIA BESTARI.... DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (617kB) | Preview
[img] Text
SEFTIA BESTARI ... LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

vii ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar anak melalui pemberian reward pada peserta didik kelompok A TK Muslimat Diponegoro Kecamatan Salem Kabupaten Brebes Semester Genap Tahun Ajaran 2016/2017. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen ini menggunakan True Eksperimen Desaign dengan bentuk Pretest-Posttest Control Group Design . Teknik yang digunakan yaitu Purposive Sample atau Sempel Bertujuan karena dipilih berdasarkan tujuan peneliti kemudian, diberi pretest untuk kelompok eksperimen yang berjumlah 22 anak dan kelompok kontrol yang berjumlah 22 anak guna mengetahui keadaan awal terhadap motivasi belajar siswa tesnya sama disesuaikan dengan tema yang ada di sekolah. Selanjutnya kelompok eksperimen diberikan perlakuan ( treatment ) dan kelompok kontrol tidak diberikan perlakuan selanju dan masing masing kelompok eksperimen maupun kontrol diberikan postest untuk diuji perbedaannya begitu juga antara pretes dan postes pada masing-masing kelompok. Pengumpulan data dalam penelitian in i menggunakan Dokumentasi berbentuk video, wawancara dan lembar angket motivasi belajar yang terdiri dari 21 item pernyataan yang sudah diuji validitas dan reliabilitasnya. Angket digunakan sebelum peserta didik memperoleh perlakuan (pada saat pretest ) dan sesuadah siswa memperoleh perlakuan (pada saat postest ). Teknik analisis data yang digunakan adalah uji statistik non parametrik yang diuji dengan menggunakan rumus uji wiloxon signed rank test. Berdasarkan hasil uji hipotesis menunjukan bahwa H o di tolak dan H a diterima . Hal tersebut dapat dilihat dari nilai rata -rata pada posttest setelah diberikan perlakuan. Pada kelompok eksperimen nilai rata -rata hasil posttest sebesar 87,10% dari 100% kebenaran sedangkan pada kelompok kontrol nilai rata -rata hasil posttest sebesar 47,57% dari 100% kebenaran, sehingga dapat disimpulkan pemberian reward dapat meningkatkan motivasi belajar pada peserta didik kelompok A di TK Muslimat Diponegoro Kecamatan Salem Kabupaten Brebes.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pemberian Reward, Motivasi Belajar, Anak Usia Dini.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Kasto .
Date Deposited: 11 Nov 2017 04:04
Last Modified: 11 Nov 2017 04:04
URI: https://repository.ump.ac.id:80/id/eprint/5306

Actions (login required)

View Item View Item