UTAMI, ASTRI (2017) PENGARUH DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN GEOGEBRA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN PEMAHAMAN KONSEP TRANSFORMASI GEOMETRI SISWA MAN PURWOKERTO 1. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of Astri Utami_JUDUL.pdf]
Preview
Text
Astri Utami_JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Astri Utami_BAB I.pdf]
Preview
Text
Astri Utami_BAB I.pdf

Download (400kB) | Preview
[thumbnail of Astri Utami_BAB II.pdf]
Preview
Text
Astri Utami_BAB II.pdf

Download (652kB) | Preview
[thumbnail of Astri Utami_BAB III.pdf] Text
Astri Utami_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[thumbnail of Astri Utami_BAB IV.pdf] Text
Astri Utami_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[thumbnail of Astri Utami_BAB V.pdf] Text
Astri Utami_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[thumbnail of Astri Utami_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
Astri Utami_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (424kB) | Preview
[thumbnail of Astri Utami_LAMPIRAN.pdf] Text
Astri Utami_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh discovery learning berbantuan Geogebra terhadap motivasi belajar siswa, 2) Pengaruh discovery learning berbantuan Geogebra terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Penelitian ini menggunakan post test only control design, sedangkan populasinya adalah seluruh siswa kelas XI MAN Purwokerto 1. Pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling. Untuk memperoleh data penelitian menggunakan angket motivasi belajar dan instrumen tes pemahaman konsep transformasi geometri. Uji hipotesis menggunakan uji Mann Whitney berbantuan SPSS 17.0 dan diperoleh nilai Sig. untuk data angket motivasi belajar yaitu 0,0005 (Sig. < 0,05) yang berarti

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Dr. H. Akhmad Jazuli, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemahaman Konsep, Motivasi Belajar Siswa, Discovery Learning, Geogebra
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 09 Nov 2017 02:59
Last Modified: 09 Nov 2017 02:59
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/5244

Actions (login required)

View Item View Item