PRIHATMOKO, HERU (2017) DESKRIPSI IMPLEMENTASI PENILAIAN AUTENTIK BERBASIS KURIKULUM 2013 PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS X SMA N 1 PATIKRAJA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.
Preview |
Text
COVER_HERU PRIHATMOKO_MATEMATIKA'17.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB I_HERU PRIHATMOKO_MATEMATIKA'17.pdf Download (618kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB II_HERU PRIHATMOKO_MATEMATIKA'17.pdf Download (803kB) | Preview |
![]() |
Text
BAB III_HERU PRIHATMOKO_MATEMATIKA'17.pdf Restricted to Registered users only Download (684kB) |
![]() |
Text
BAB IV_HERU PRIHATMOKO_MATEMATIKA'17.pdf Restricted to Registered users only Download (683kB) |
![]() |
Text
BAB V_HERU PRIHATMOKO_MATEMATIKA'17.pdf Restricted to Registered users only Download (610kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN_HERU PRIHATMOKO_MATEMATIKA'17.pdf Restricted to Registered users only Download (882kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul Deskripsi Implementasi Penilaian Autentik Berbasis
Kurikulum 2013 Pembelajaran Matematika Kelas X SMA N 1 Patikraja. Tujuan
penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan implementasi penilaian autentik
berbasis kurikulum 2013 pembelajaran Matematika kelas X SMA N 1 Patikraja.
Subjek penelitian ini adalah tenaga pendidik mata pelajaran Matematika kelas X
SMA N 1 Patikjara. Instrumen penelitian ini terdiri atas lembar daftar dokumen
instrumen penilaian, lembar angket tenaga pendidik, dan lembar wawancara
tenaga pendidik. Hasil penelitian menunjukkan; (1) tenaga pendidik mata
pelajaran matematika kelas X SMA N 1 Patikraja tidak dapat menunjukkan
dokumen instrumen penilaian afektif dan psikomotor, yang dapat ditunjukkan
hanya dokumen instrumen penilaian kognitif berbentuk tes tertulis (2)
implementasi mekanisme penilaian, prosedur penilaian, prosedur penilaian afektif,
kognitif psikomotor yang dilaksanakan tenaga pendidik mata pelajaran
matematika kelas X SMA N 1 Patikraja, masuk dalam kategori baik dengan
persentase 50%, sedangkan 50% masuk dalam kategori sangat baik (3) kendala
yang ditemukan tenaga pendidik mata pelajaran Matematika kelas X SMA N 1
Patikraja dalam implementasi penilaian autentik berbasis Kurikulum 2013 terletak
pada waktu yang dimiliki untuk melaksanakan kegiatan penilaian masih kurang
atau terbatas, jumlah objek penilaian (peserta didik) yang besar, dan kendala
dalam pemilihan instrumen penilaian afektif dan penilaian psikomotor.
Dosen Pembimbing: | unspecified | unspecified |
---|---|
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
Additional Information: | Pembimbing: Drs. Joko Purwanto, M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Penilaian Autentik, Kurikulum 2013, Matematika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1 |
Depositing User: | Iin Hayuningtyas |
Date Deposited: | 23 Oct 2017 01:14 |
Last Modified: | 13 Dec 2024 01:57 |
URI: | http://repository.ump.ac.id/id/eprint/4856 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |