AMONI,, TWI (2016) HUBUNGAN ANTARA SELF EFFICACY DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN KEMANDIRIAN BELAJAR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (919kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (600kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (686kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (688kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (691kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (590kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Siswa yang memiliki
self-efficacy
tinggi cenderung menyukai tugas-tugas
yang lebih sulit dan memiliki motivasi tinggi untuk memperoleh hasil belajar
yang memuaskan, sehingga mereka akan meningkatkan kualitas dan kuantitas
belajar dengan belajar secara mandiri. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui hubungan antara
self-efficacy
dan motivasi belajar terhadap
kemandirian belajar. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, yaitu
mengukur
self-efficacy
, motivasi belajar, dan kemandirian belajar menggunakan
metode survey yang telah dilaksanakan di SD N 5 Cihonje pada April 2016. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa Siswa kelas IV, V, dan VI SD N 5 Cihonje rata-
rata memiliki
self-efficacy
, motivasi belajar, dan kemandirian belajar yang masuk
dalam kategori tinggi.
Self-efficacy
dan motivasi belajar
siswa memiliki hubungan
po
sitif signifikan terhadap kemandirian belajar dengan nilai koefisien korelasi
masing-masing sebesar 0.804 dan 0.808, yang tergolong dalam korelasi kuat.
Setiap peningkatan
self-efficacy
siswa diikuti dengan peningkatan kemandirian
belajarnya dan setiap peningkatan motivasi belajar siswa juga diikuti dengan
peningkatan kemandirian belajar.
Self-efficacy
dan motivasi belajar secara
simultan memiliki korelasi positif signifikan terhadap kemadirian belajar.
Koefisien korelasi ketiga variabel tersebut yaitu 0.847, tergolong pada kategori
kuat

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Pamujo M.M M.Pd., dan Okto Wijayanti S.Pd., M.A.,
Uncontrolled Keywords: Self Efficacy, Motivasi Belajar, Kemandirian Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1
Depositing User: Users 144 not found.
Date Deposited: 21 Oct 2017 04:35
Last Modified: 28 May 2024 04:00
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/4843

Actions (login required)

View Item View Item