PRIUTAMA, FERRY ARIF (2017) ANALISIS PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI DI PASAR (STUDI KASUS PASAR PURWAREJA KLAMPOK). Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.
Preview |
Text
COVER_FERRY ARIF PRIUTAMA_TS'17.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB I_FERRY ARIF PRIUTAMA_TS'17.pdf Download (751kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB II_FERRY ARIF PRIUTAMA_TS'17.pdf Download (917kB) | Preview |
![]() |
Text
BAB III_FERRY ARIF PRIUTAMA_TS'17.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB IV_FERRY ARIF PRIUTAMA_TS'17.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V_FERRY ARIF PRIUTAMA_TS'17.pdf Restricted to Registered users only Download (646kB) |
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA_FERRY ARIF PRIUTAMA_TS'17.pdf Download (748kB) | Preview |
![]() |
Text
LAMPIRAN_FERRY ARIF PRIUTAMA_TS'17.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
Abstract
Moda transportasi sudah menjadi kebutuhan setiap manusia untuk bergerak dari
satu tempat ke tempat yang lain. Demikian juga penggunaan transportasi yang ada
di pasar Purwareja Klampok, dengan pemilihan moda transportasi yang beragam
sehingga menjadi alternatif bagi pengunjung pasar yang datang dari berbagai
wilayah. Pemilihan moda menggunakan faktor-faktor karakteristik sistem
tranportasi yaitu aman, nyaman, waktu tempuh, biaya perjalanan, serta keandalan
kapasitas. Dengan disertai pemilihan moda yaitu sepeda motor, sepeda (tak
bermotor), becak, angkudes, bus kecil (mikro), dan berjalan kaki. Metode yang
digunakan dalam analisis ini ialah dengan menggunakan analisis hirarki proses
dengan hasil kriteria aman yang mempunyai bobot 0,43. Kriteria selanjutnya yang
berpengaruh adalah kriteria biaya perjalanan dengan bobot 0,24, kriteria
berikutnya keandalan kapasitas dengan bobot 0,16, diikuti kriteria nyaman dengan
bobot 0,11 dan yang terakhir kriteria waktu tempuh dengan bobot 0,06. Kemudian
untuk secara keseluruhan (global priority) sepeda motor dinilai sebagai moda
transportasi terbaik dengan bobot 0,302. Prioritas kedua adalah sepeda (tak
bermotor) dengan bobot 0,242. Prioritas ketiga selanjutnya adalah becak dengan
bobot 0,172. Prioritas keempat adalah angkudes dengan bobot 0,126. Prioritas
kelima adalah bus kecil dengan bobot 0,093 dan prioritas terakhir adalah berjalan
kaki dengan bobot 0,065. Hasil dari penelitian ini dapat digunakan dalam
pembuatan kebijakan bagi pengelola pasar tersebut maupun bagi dinas yang
terkait.
Dosen Pembimbing: | unspecified | unspecified |
---|---|
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
Additional Information: | Pembimbing: Amris Azizi, S.T., M.Si., dan Juanita, S.T., M.T. |
Uncontrolled Keywords: | moda transportasi, karakteristik sistem transportasi, analisis hirarki proses (AHP) |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Tekniik Dan Sains > Teknik Sipil S1 |
Depositing User: | Iin Hayuningtyas |
Date Deposited: | 06 Oct 2017 02:14 |
Last Modified: | 13 Dec 2024 06:22 |
URI: | http://repository.ump.ac.id/id/eprint/4577 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |