MAULANA,, MOHAMAD ITMAM (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN IDEAL PROBLEM SOLVING TERHADAP BERPIKIR KREATIF DAN PERCAYA DIRI SISWA DI SMP NEGERI 2 RAWALO. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (684kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (727kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (846kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (916kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (704kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran
IDEAL Problem Solving
terhadap berpikir kreatif dan percaya diri siswa kelas
VIII SMP Negeri 2 Rawalo tahun pelajaran 2016/2017. Metode yang digunakan
adalah penelitian eksperimen. Variabel penelitian terdiri dari 3 variabel, yaitu
variabel bebas berupa
IDEAL Problem Solving
dan variabel terikat berupa
berpikir kreatif dan percaya diri siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa
kelas VIII SMP Negeri 2 Rawalo yang berjumlah 144 siswa. Pengambilan sampel
dilakukan dengan teknik
cluster random sampling
atau sampel kelompok yaitu
cara pengambilan sampel secara acak berdasarkan pada kelompok kelas. Satu
kelas sebagai kelas eksperimen, satu kelas sebagai kelas kontrol, dan satu kelas
sebagai kelas uji coba
post test
dan angket. Dari hasil post test diperoleh nilai rata-
rata kelas eksperimen 75,86 dan nilai rata kelas kontrol 65,65 dan hasil angket
diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen 71,79 dan kelas kontrol 64,96. Hasil
analsis uji hipotesis menunjukan bahwa dengan
0,05 diperoleh hasil 0,007
untuk
post test
dan 0,005 untuk angket, maka dapat disimpulan bahwa model
pembelajaran
IDEAL Problem Solving
berpengaruh terhadap berpikir kreatif dan
percaya diri siswa

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Dr. H. Akhmad Jazuli, M.Si
Uncontrolled Keywords: IDEAL Problem Solving , Berpikir Kreatif, Percaya Diri
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Users 144 not found.
Date Deposited: 30 Sep 2017 04:20
Last Modified: 11 Nov 2024 02:05
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/4439

Actions (login required)

View Item View Item