PRASTIWI,, CICI FITRIA IKA (2017) DESKRIPSI MODEL PBL DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA SMA N 2 PURWOKERTO SEBAGAI IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (672kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (633kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (609kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (659kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan model
PBL
sebagai
implementasi kurikulum 2013. Subjek penelitian ini adalah
guru
matematika siswa
kelas XI IPS 1 SMA N 2 Purwokerto pada materi lingkaran.
Penelitian ini
menggunakan metode deskriptif dimana peneliti akan mendeskripsikan penerapan
model
PBL
sebagai implementasi kurikulum 2013. Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini
dilak
sanakan dalam 3 kali petemuan dimana pada masing
-masing pertemuan telah
menerapkan setiap tahapan pada model
PBL
sebagai implementasi kurikulum 2013
dengan baik.
Pada tahap orientasi peserta didik kepada masalah, guru menjelaskan
tujuan pembelajaran dan re
ncana pembelajaran yang akan berlangsung
serta
memfokuskan siswa untuk mengamati
. Pada tahap mengorganisasikan peserta didik,
guru
menyampaikan berbagai pertanyaan tentang masalah dan
membentuk siswa ke
dalam kelompok. Pada tahap membimbing penyelidikan in
dividu dan kelompok,
siswa berdiskusi kelompok
dengan melakukan percobaan untuk memperoleh data
guna menyelesaikan masalah
dan guru memonitoring. Pada tahap mengembangkan
dan
menyajikan
hasil
karya,
siswa
mengasosiasikan
data
kemudian
mempresentasikan hasi
l diskusi kelompok. Pada tahap menganalisa dan
mengevaluasi proses pemecahan masalah, guru mengevaluasi dan menyimpulkan
bersama dengan siswa
.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Akhmad Jazuli, M.Si.
Uncontrolled Keywords: model PBL , pembelajaran, matematika, kurikulum 2013
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Users 144 not found.
Date Deposited: 26 Sep 2017 00:58
Last Modified: 09 Dec 2024 06:38
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/4343

Actions (login required)

View Item View Item