PURWANTI,, DIANA (2017) PENGARUH PEMBELAJARAN CONNECTING ORGANIZING REFLECTING EXTENDING (CORE) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH SOKARAJA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (611kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (811kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (754kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (722kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran
Connecting
Organizing Reflecting Extending
(CORE) terhadap kemampuan komunikasi
matematis siswa SMP Muhammadiyah Sokaraja. Penelitian ini merupakan penelitian
eksperimen dengan desain
Posttest Only Control Design.
Pengambilan sampel
menggunakan cluster random sampling dengan mengambil dua kelas yaitu kelas VII
B sebagai kelas eksperimen dan kelas VII D sebagai kelas kontrol. Hasil
posttest
kemampuan komunikasi matematis kelas eksperimen diperoleh rata-rata sebesar
81,458, sedangkan kelas kontrol sebesar 75,486. Setelah melakukan pengujian
hipotesis menggunakan uji
Independent-Sample T Test
d
ipero
leh nilai
(
)
. Karena pengujian menggunakan uji t satu pihak
kanan, maka nilai
(
)
harus dibagi menjadi dua, sehingga diperoleh
yang berarti bahwa
ditolak dan
d iterima, dengan kata
lain dapat disimpulkan bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa yang
mengikuti pembelajaran
Connecting Organizing Reflecting Extending
(CORE) lebih
tinggi daripada kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti
pembelajaran konvensional. Sehingga dapat diinterprestasikan bahwa terdapat
pengaruh yang positif pada penerapan pembelajaran
Connecting Organizing
Reflecting Extending
(CORE) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa
SMP Muhammadiyah Sokaraja.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Chumaedi Sugihandardji, M.Si,
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Komunikasi, pembelajaran Connecting Organizing Reflecting Extending (CORE), Pembelajaran Konvensional.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Users 144 not found.
Date Deposited: 15 Sep 2017 00:44
Last Modified: 19 Dec 2024 01:16
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/4128

Actions (login required)

View Item View Item