SETIANA, TYAS DYAH (2017) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR GEOMETRI VAN HIELE SISWA SMA NEGERI WANGON DITINJAU DARI ADVERSITY QUOTIENT (AQ). Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of Tyas Dyah Setiana_JUDUL.pdf]
Preview
Text
Tyas Dyah Setiana_JUDUL.pdf

Download (794kB) | Preview
[thumbnail of Tyas Dyah Setiana_BAB I.pdf]
Preview
Text
Tyas Dyah Setiana_BAB I.pdf

Download (144kB) | Preview
[thumbnail of Tyas Dyah Setiana_BAB II.pdf]
Preview
Text
Tyas Dyah Setiana_BAB II.pdf

Download (240kB) | Preview
[thumbnail of Tyas Dyah Setiana_BAB III.pdf] Text
Tyas Dyah Setiana_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[thumbnail of Tyas Dyah Setiana_BAB IV.pdf] Text
Tyas Dyah Setiana_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of Tyas Dyah Setiana_BAB V.pdf] Text
Tyas Dyah Setiana_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[thumbnail of Tyas Dyah Setiana_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
Tyas Dyah Setiana_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (135kB) | Preview
[thumbnail of Tyas Dyah Setiana_LAMPIRAN.pdf] Text
Tyas Dyah Setiana_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan berpikir geometri Van Hiele siswa SMA Negeri Wangon ditinjau dari Adversity Quotient (AQ). Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X A yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan 4 metode yaitu angket, tes, wawancara, serta dokumentasi. Peneliti menggunakan skala Adversity Quotient (AQ) untuk mengkategorikan tingkat AQ siswa. Selain itu, peneliti menggunakan dua kali tes untuk melihat kekonsistenan siswa dalam mengerjakan tes kemampuan berpikir geometri Van Hiele. Setelah kedua tes dilaksanakan, peneliti melaksanakan wawancara kepada 9 sampel yang telah dipilih berdasarkan pengkategorian AQ. Kemudian untuk teknik analisis data, peneliti menggunakan reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan atau verifikasi. Peneliti menguji validasi hasil penelitian dengan menggunakan triangulasi waktu dan teknik. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa dengan AQ tinggi kemampuan dalam berpikir geometri Van Hiele mencapai pada level 4 (rigor). Siswa dengan AQ sedang kemampuan dalam berpikir geometri Van Hiele mencapai pada level 3 (deduksi). Sedangkan siswa dengan AQ rendah kemampuan dalam berpikir geometri mencapai pada level 1 (analisis).

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Eka Setyaningsih, S.Si., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Geometri Van Hiele, Adversity Quotient (AQ)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 14 Sep 2017 01:24
Last Modified: 14 Sep 2017 01:24
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/4088

Actions (login required)

View Item View Item