FAJRIYAH,, PRATIWI NUR (2017) EFE KTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROB LEM BASE LEARNING TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA DITINJAU DARI MULTYPLE INTELLEGENCES SISWA SMK NEGERI 3 BANYUMAS. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (628kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (829kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (909kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (974kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (697kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (753kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas model pembelajara
n
Problem Base Learning
terhadap prestasi belajar siswa ditinjau dati
Multiple
Intellegence
siswa tari dan karawitas di SMK Negeri 3 Banyumas. Peneliti
merupakan penelitian eksperimen. Populasi peneliti adalah seluruh siswa kelas XI
SMK Negeri 3 Banyumas. Dengan sampel siswa XI Tari 1 dan XI Karawitan.
Untuk memperoleh data peneliti menggunakan instrumen postest, lembar
observasi aktivitas guru, lembar observasi aktivitas siswa, angket respon siswa
terhadap pembelajaran
Problem Base Learning,
dan angket
mul
tiple intellegence
siswa
.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa prestasi belajar siswa lebih
baik setelah menggunakan model
Problem Base Learning
dari
pada sebelum
menggunakan model
Problem Base Learning
, selain itu model PBL
efektif di
terapkan pa
da seluruh siswa. Hal ini terlihat dari indikator efektifitas
pembelajaran yang terdiri dari hasil postest yang mencapai Kr
iteria Ketuntasan
Minimum (KKM) individu maupun klasikal, aktifitas guru dan siswa dalam
kategori baik, respon siswa dalam kategori b
aik. Selain itu, sebanyak 22,5% siswa
berada di domain Interaktif, 25% siswa berada pada domain Analitik, 25% siswa
berada pada domain Introspektif, 20% berada di domain Interaktif

analitik . dan
7,5% berada di domain interaktif

introspektif. Dari masi
ng

masing domain
pembelajaran PBL dikatakan tidak efektif pada domain interaktif dan introspektif,
sedangkan pada domain yang lainnya pembelajaran PBL dinyatakan efektif.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Ahmad, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Efektifitas, Prestasi Belajar, Problem Base Learning , Multiple Intellegence .
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Users 144 not found.
Date Deposited: 12 Sep 2017 12:51
Last Modified: 09 Jul 2024 08:06
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/4024

Actions (login required)

View Item View Item